Anak Wartawan di Karo yang Tewas Dibunuh Lapor ke Puspomad

Jum'at, 12 Juli 2024 - 20:24 WIB
loading...
Anak Wartawan di Karo...
Puing rumah wartawan Riko Sempurna Pasaribu yang dibakar hingga menyebabkan empat orang tewas di Kabanjahe, Karo, Sumut. Foto/Ist
A A A
KARO - Eva Meliani Pasaribu (22), anak mendiang Riko Sempurna Pasaribu membuat laporan resmi ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) terkait tewasnya ayahnya yang diduga dibunuh di Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Eva didampingi LBH Medan dan Komite Keselamatan Jurnalis melapor ke Puspom AD atas dugaan keterlibatan oknum TNI bernama Koptu HB pada kematian ayahnya, Riko Sempurna Pasaribu.



Diketahui Riko Sempurna Pasaribu bersama istri, seorang anak dan seorang cucunya, tewas dalam kebakaran rumah mereka di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Karo, Sumut pada Kamis 27 Juni 2024 lalu.

Pelaporan ini merupakan kelanjutan dari upaya mengusut tuntas kasus yang menewaskan jurnalis Rico Sempurna Pasaribu.

“Hari ini kami datang ke Puspomad bersama dengan Kontras, Bakumsu, KKJ untuk membuat laporan secara resmi terkait dugaan tindak pidana pembunuhan berencana atau pembunuhan dengan pembakaran yang diduga ada keterlibatan dari anggota TNI. Agar kasus ini segera mendapatkan titik terang,” kata Direktur LBH Medan, Irvan Saputra dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/7/2024).

Adapun ada bukti-bukti yang disampaikan dalam laporan, di antaranya keterangan saksi, percakapan telepon kepada pimred untuk take down berita, dan percakapan rekan korban terkait pemberitaan yang ditulis korban.



Selain itu, adanya bukti screenshot percakapan antara korban Rico Sempurna Pasaribu yang meminta perlindungan kepada Kasat Reskrim Polres Tanah Karo yang langsung menyebutkan nama anggota TNI tersebut.

Juga laman pemberitaan yang diduga memicu kemarahan HB kepada Rico Sempurna Pasaribu hingga akhirnya terjadi pembakaran kepada Rico dan keluarganya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)