Truk Muatan Pakan Ternak Terguling di Tanjakan Kaliurang Bantul, Bawa Penumpang Anak dan Ibu

Kamis, 11 Juli 2024 - 14:23 WIB
loading...
Truk Muatan Pakan Ternak...
Truk mengangkut pakan ternak terguling di tanjakan Kaliurang, Dlingo, Kabupaten Bantul, Kamis (11/7/2024). Foto/Humas Polres Bantul.
A A A
BANTUL - Kecelakaan tunggal terjadi di Dusun Dlingo, Kalurahan Dlingo, Kapanewon Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/7/2024) pagi. Truk mengangkut 8 ton pakan ternak terguling karena tak kuat menanjak.

Beruntung, pengemudi truk termasuk dua penumpang yang merupakan seorang ibu dan anak berusia 12 tahun hanya mengalami luka ringan. “Kejadiannya tadi pagi pukul 09.30 WIB,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kamis (11/7/2024).

Jeffry menjelaskan, kecelakaan itu berawal ketika truk jenis Mitsubishi dengan bernopol AB 8975 ME yang dikemudikan oleh Kartono (38), membawa dua penumpang yakni Esti Sundari (42) dan seorang anak laki-laki Vino (12). Ketiganya merupakan warga Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melintas di jalur Dlingo-Imogiri.



Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di tanjakan Kaliurang, truk kehilangan tenaga lalu berjalan mundur hingga akhirnya terguling. “Informasi yang diperoleh truk membawa muatan pakan ternak seberat 8 ton,” ucapnya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi dan penumpang truk mengalami luka-luka ringan. Korban dilarikan ke Puskesmas Dlingo 1 untuk diberikan perawatan. Jeffry mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi truk.

Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, namun karena posisi truk terguling menutupi badan jalan sehingga sempat mengganggu lalu lintas. “Saat ini sudah dievakuasi. Kondisi jalan sudah bisa dilalui lagi,” katanya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)