Partai Gerindra Ingin Ulang Kemenangan di Pilkada Bulukumba

Minggu, 23 Agustus 2020 - 14:51 WIB
loading...
Partai Gerindra Ingin Ulang Kemenangan di Pilkada Bulukumba
Partai Gerindra ingin kembali menangkan Pilkada Bulukumba seperti periode sebelumnya. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bulukumba, ingin mengulang sejarah kemenangan di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung, Ketua DPC Gerindra Bulukumba , Syahruni Haris.

Menurut dia, keputusan final Gerindra mengusung Edy Manaf berpasangan dengan figur pengusaha Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta), sebagai bakal calon Bupati tersebut karena melihat adanya semangat untuk perubahan Bulukumba.



Rencana program yang digagas Andi Utta-Edy Manaf, baik dari segi pembangunan infrastruktur, sumber daya alam, dan sumber daya manusia, dinilai realistis dan tepat diterapkan di Bulukumba . Salah satunya pada sektor pertanian.

Pemilik tagline Harapan Baru tersebut menggagas sistem Ecogreen yang akan menyasar ketahanan pangan berbasis rumah tangga. Seperti pada sektor pertanian, Harapan Baru akan menerapkan sistem Ecogreen untuk ketahanan pangan keluarga.

"Jadi analisisnya, selain karena ada Pandemi dimana daya beli masyarakat lesu kita sasar ketahanan pangan berbasis keluarga dengan memanfaatkan lahan sekitar rumahnya, minimal untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga nya sendiri salain untuk dijual, bibitnya kita yang suplai, sederhananya begitu,” papar Syahruni, Minggu, (23/08/2020).

Selain pada program, kedua figur tersebut dinilai memiliki komitmen dalam membesarkan partai pengusungnya.
“Insyaallah Pilkada Bulukumba 2020 Gerindra dobel kemenangan lewat harapan baru,” tegas Syahruni.

Seperti diketahui, partai besutan Prabowo Subianto ini pada Pilkada Bulukumba periode 2015 lalu ini sukses mengantarkan pasangan AM Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto sebagai nahkoda di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut sebagai partai pengusung.

Namun, pada momen Pilkada 2020 ini, Gerindra memutuskan tidak mengusung Petahana wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang maju sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Andi Makkasau sebagai wakilnya karena alasan tertentu.

Untuk diketahui juga, mesin partai Gerindra yang memiliki 5 kursi di parlemen Bulukumba pada Pemilu 2019 lalu sukses meraup suara sekitar 167.000 lebih suara pada Pilpres atau 63 persen.

Dan di Pileg, dibawa nahkoda Syahruni Haris, partai berlambang Garuda ini berhasil meraih suara sekitar 25.000 lebih.

“Insyaallah semuanya masih terkoordinir lewat rumah juang yang kita bentuk pada Pileg 2019 lalu, dan siap menangkan Harapan Baru,” pungkas Syahruni.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)