Pegi Blak-blakan Dapat Intimidasi Penyidik Selama Jadi Tahanan Polda Jabar: Dibekap Plastik, Dipukul di Mata!

Selasa, 09 Juli 2024 - 15:14 WIB
loading...
Pegi Blak-blakan Dapat...
Pegi Setiawan mengaku pernah mendapat perlakuan kurang mengenakan selama menjadi tahanan di Polda Jabar. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pegi Setiawan yang baru saja terbebas dari status tersangka pembunuhan Vina Cirebon mengaku, pernah mendapat perlakuan kurang mengenakan selama menjadi tahanan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Pegi Setiawan dalam jumpa pers di rumah singgah, Jalan Sabang, Kota Bandung pada Kamis (8/7/2024) malam. Dalam pengakuannya, Pegi mengaku awalnya dia diperlakukan biasa saat proses penangkapan.

”Saat penangkapan alhamdulillah engga (dipukuli atau dianiaya),” ucap Pegi.



Namun sesampainya di Polda Jabar, Pegi mengaku mendapat perlakuan tindak kekerasaan, baik verbal maupun non-verbal.

”Ada. Semacam kata-kata kasar banyak sekali, ancaman-ancaman banyak sekali. Selain itu saya pernah dipukul bagian mata (sebelah kanan) oleh salah satu penguasa gedung itu,” ungkapnya.

Pegi mengaku, tidak mengatahui pasti alasan dirinya mendapatkan perlakuan tindak kekerasan tersebut. ”Saya kurang tahu itu. Mereka bilang bahwa saya pembunuh lah, ga punya hati nurani terus mukul saya, gitu aja,” ujarnya.

”Saya tidak menjawab karena saya tidak merasa bersalah jadi diam saja. Saya dipanggil Perong, kalau saya tidak melihat saya dicaci maki. Kalau misalkan saya melihat, saya dianggap 'kamu memang Perong',” tambahnya.



Mendapat perlakuan tersebut, Pegi mengaku tidak bisa tidur selama dua malam. ”Saya hanya bisa pasrah. Di situ saya tidak bisa tidur hampir dua malam,” imbuhnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)