Hindari Penumpukan, Kakorlantas Imbau Warga Kembali Lebih Cepat ke Jakarta

Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:29 WIB
loading...
Hindari Penumpukan, Kakorlantas Imbau Warga Kembali Lebih Cepat ke Jakarta
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono telah melakukan pemantauan jalur udara bersama dengan Menhub Budi Karya Sumadi, pada Minggu (23/8/2020) pagi. FOTO :SINDOnews/Yamin
A A A
JAKARTA - Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Istiono telah melakukan pemantauan jalur udara bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada Minggu (23/8/2020) pagi. Pemantauan dilakukan untuk memastikan arus balik saat libur panjang bisa berjalan dengan baik.

Usai melakukan pemantauan, Istiono memastikan pihaknya telah bekerja keras untuk mengamankan arus balik. “Personel bergerak all out dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Polda Metro Jaya, Banten, Lampung,” kata Istiono kepada wartawan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat , Minggu.

Jenderal bintang dua ini juga menyebut pihaknya siap mengawal kebijakan dari Kemenhub yang melarang kendaraan sumbu tiga ke atas untuk melintasi tol mulai dari pukul 08.00 pagi ini hingga pukul 08.00 besok.

“Kami atur ke jalan arteri untuk kendaraan yang sumbu tiga ke atas. Kemudian, kami mengharapkan pemudik tidak berangkat bersama-sama,” ujar Istiono.(Baca juga : Korlantas: Hindari Penumpukan Kendaraan Rest Area Diberlakukan Buka Tutup )

Dia berharap pemudik bisa membagi waktu, atau lebih cepat kembali ke Jakarta. Karena, apabila bersamaan pada malam ini, dikhawatirkan terjadi penumpukan.

“Kami rekomendasikan dari sekarang sudah mulai tersebar menuju Jakarta, agar tidak ada penumpukan nanti malam. Kalau penumpukan yang kesulitan di rest area, di rest area pasti dilakukan buka tutup,” sambung Istiono.

Mantan Kapolda Bangka Belitung ini berharap warga bisa mengatur waktu dengan baik, sehingga tidak ada penumpukan kendaraan saat arus balik.(Baca juga : Tagar #KorlantasAntisipasiLibur, Bentuk Apresiasi untuk Polri )

“Para pengguna jalan harus menyadari hal itu dan harus pandai mengatur waktu apabila balik di long weekend ini. Oleh karena itu pada dasarnya kami dengan Kementerian Perhubungan bersinergi untuk antisipasi dan mengatur arus balik sebaik-baiknya,” tandas Istiono.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)