alexametrics

Perahu Pengangkut Satu Keluarga Terbalik Dihantam Gelombang, 3 Tewas

loading...
Perahu Pengangkut Satu Keluarga Terbalik Dihantam Gelombang, 3 Tewas
Akibat dihantam ombak saat berlayar, perahu yang membawa satu keluarga dari Kampung Orwer Biak Timur terbalik. Dalam peristiwa itu tiga orang penumpang di antaranya balita meninggal dunia. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAYAPURA - Akibat dihantam ombak saat berlayar, perahu yang membawa satu keluarga dari Kampung Orwer Biak Timur terbalik. Dalam peristiwa itu tiga orang penumpang di antaranya balita meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M Kamal menjelaskan, penumpang satu keluarga yang berjumlah 6 orang tersebut pada pukul 15. 05 WIT, bertolak dari Kampung Orwer Biak Timur bertujuan ke perairan Pulau Urbin Distrik Padaido, Kabupaten Biak Numfor.

"Di tengah perjalanan antara Pulau Auki dan Soryar perahu yang ditumpangi para korban dihantam ombak yang mengakibatkan perahu tersebut terbalik," kata Kamal, Sabtu, (16/6/2019).



Pertolongan baru tiba pada pukul 19.00 WIT, saat warga nelayan dari Bosnik menuju Pulau pay Distrik Pay yang melihat ada coolbox mengapung dan terdapat para korban. "Para nelayan langsung memberikan pertolongan, dan selanjutnya dievakuasi ke pantai Soryar Distrik Biak Timur, dan dibawa ke RSUD Biak," ungkapnya.

Namun, akibat kejadian tersebut, tiga orang penumpang meninggal dunia, yakni atas nama Lani rumbiak (34), Samuel Inggamer (2) dan Sampari Inggamer (3).
Sedangkan 3 korban lainnya atas nama Sartial Inggamer (47), Ida Inggamer (16) dan Melki Inggamer (5) selamat serta masih dirawat di RSUD Biak. "Kasus ini telah ditangani Polres Biak, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan para saksi," katanya.

Pihaknya meminta kepada seluruh warga masyarakat yang hendak bepergian menggunakan jalur laut untuk berhati-hati. Pasalnya, tinggi gelombang dihampir semua perairan di Papua dan Papua Barat masih cukup tinggi.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak