Polda Jateng Bedah Rumah Relawan Pengubur Jenazah COVID-19

Minggu, 23 Agustus 2020 - 11:01 WIB
loading...
Polda Jateng Bedah Rumah Relawan Pengubur Jenazah COVID-19
Polda Jateng melakukan bedah rumah milik warga di Desa Lerep, Ungaran Barat dan Desa Batur Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. FOTO : IST
A A A
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Police Scoot Polda Jateng Comunity menyalurkan bantuan sosial di Dusun Blanten RT 03 RW 08, Desa Nyatnyono, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Selain itu, Kapolda Jateng bersama Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya dan Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartanto juga melakukan bedah rumah milik Latif warga Desa Lerep, Ungaran Barat dan Joko, warga Desa Batur Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Untuk diketahui, Latif adalah seorang relawan dalam penanganan karhutla, evakuasi korban bencana alam, relawan Gugus Tugas dan relawan pengubur jenazah korban COVID-19 di Kabupaten Semarang.

Sedangkan Joko adalah seorang penggiat lingkungan yang aktif dalam pemberdayaan kaum muda dalam mengantisipasi karhutla dan kelestarian hutan gunung Merbabu.(Baca juga : Pabrik Jamu Kuat Ilegal Digerebek, Isi Jamunya Ternyata Tepung-Kopi dan Jahe )

Dia membentuk kampung yang selalu siaga melayani pendaki gunung Merbabu. Joko juga aktif dalam kegiatan sosial lain dengan mengedukasi peduli kesehatan berupa pembuatan jamban, sanitasi dan MCK di desanya.

Kapolda Jateng mengatakan, pemberian bantun sosial ini masih dalam semarak memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan mengusung tema"Indonesia Maju Bhaktimu Untuk Negeriku”.

“Pemberian 100 paket sembako dan masker diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak COVID-19 di Dusun. Batur, Desa. Batur, Kecamatan. Getasan,” kata Kapolda, Minggu (23/8/2020).

"Pemberian bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, " ujarnya.(Baca juga : Polisi Bersenjata Lengkap Razia Kantong Kelompok Intoleran di Solo )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)