alexametrics

Hadapi Sidang Sengketa Pemilu, Polres Aceh Selatan Gelar Apel Bersama TNI

loading...
Hadapi Sidang Sengketa Pemilu, Polres Aceh Selatan Gelar Apel Bersama TNI
Apel konsolidasi pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019 yang digelar Kamis pagi (13/6/2019) dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono. Foto iNews TV/Ichdar I
A+ A-
TAPAK TUAN - Polres Aceh Selatan bersama Kodim 0107/Aceh Selatan dan unsur terkait menggelar apel konsolidasi Operasi Ketupat dan kesiapan pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum tahun 2019, Kamis (13/6/2019). Dalam apel di halaman Mapolres Aceh Selatan tersebut juga dilakukan persiapan pengamanan Pemilihan Keucik Serentak di Kabupaten Aceh Selatan yang akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni ini.

Apel konsolidasi pasukan Operasi Ketupat Rencong 2019 digelar Kamis pagi ini dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono dan Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan. Apel konsolidasi ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan dalam rangka pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu umum yang akan dimulai 14 Juni mendatang.

Dalam Apel Konsoilidasi Operasi Ketupat Rencong tahun 2019 ini selain Kepolisian dan TNI apel ini juga diikuti , Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Petugas Damkar Aceh Selatan.



Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono mengatakan, dari hasil evaluasi terhadap penyelanggaran Operasi Ketupat Rencong menunjukan tingkat keberhasilan dimana terdapat angka penurunan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Usai menggelar apel rekonsiliasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU, Polres Aceh Selatan juga menggelar kesiapan pengamanan kesiapan personel dalam menghadapi Pemilihan Keucik Langsung yang akan digelar serentak 19 Juni mendatang . Nantinya di TPS yang dianggap rawan Kepolisian akan menempatkan dua personelmya dibantu personel dari TNI.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak