Diprotes Dewan Syariah Kota Surakarta, Festival Non-Halal di Solo Kembali Digelar

Kamis, 04 Juli 2024 - 20:16 WIB
loading...
Diprotes Dewan Syariah Kota Surakarta, Festival Non-Halal di Solo Kembali Digelar
Festival non-halal di Mall Solo Paragon kembali digelar setelah berhenti akibat protes Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Foto/R August
A A A
SOLO - Festival non-halal di Mall Solo Paragon kembali digelar setelah berhenti akibat protes Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS). Festival kuliner non-halal berlangsung hingga 7 Juli 2024 dan dibuka untuk umum.

Pantauan di lapangan, banyak pengunjung datang ke festival kuliner tersebut. Di sisi kanan dan kiri lokasi terlihat ditutup kain berwarna hitam.

Sementara di bagian pintu masuk tampak petugas keamanan berjaga. “Sudah lanjut,” kata event organizer (EO) festival tersebut, Ken, Kamis (4/7/2024).



Ken senang acara festival non-halal dapat dilanjutkan. Meskipun ada kesepakatan mulai dari pelepasan banner yang sempat dinilai terlalu vulgar serta pemasangan penutup di setiap tenant.

“Jadi permintaan diberi kain sekitarnya untuk penutup. Oke kami ikuti, intinya kami ikuti permintaan itu. Kami berterima kasih acara boleh berjalan lagi,” katanya.

Sementara itu, Humas DSKS Endro Sudarsono mengimbau agar umat Islam Solo Raya menghindari acara Festival Kuliner Makanan Non-Halal.



“Masyarakat resah karena terlalu vulgar, walaupun kami cukup menghargai tentang makanan dari yang nonmuslim. Karena tidak boleh memaksakan kehendak maka sifatnya adalah imbauan dan pernyataan sikap,” katanya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)
pixels