Kapolda Sumbar: Kasus Kematian Afif Maulana Belum Ditutup

Kamis, 04 Juli 2024 - 11:00 WIB
loading...
Kapolda Sumbar: Kasus Kematian Afif Maulana Belum Ditutup
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memberikan penjelasan terkait pemeriksaan 17 personel polisi melanggar prosedur. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono memastikan, pihaknya belum menutup kasus kematian anak berusia 13 tahun, Afif Maulana. Hal itu diungkap Suharyono untuk menanggapi informasi Polda Sumbar telah menutup kasus tersebut.

”Yang pasti sampai saat ini kami nyatakan belum menutup atau menghentikan kasus ini,” kata Suharyono saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2024).



Suharyono memastikan pihaknya tetap terbuka dan tidak akan menutup-nutupi kasus kematian Afif yang ditemukan mengapung di Sungai Batang Kuranji, dekat jembatan di jalan bypass, Kota Padang, Sumbar pada Minggu, 9 Juni 2024 pukul 11.55 WIB.



Terlebih, penyelidikan juga telah dilakukan secara prosedural dan profesional berdasar standar operasional prosedur (SOP).

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, Kapolda menduga kuat Afif meloncat dari jembatan ke dasar sungai untuk menyelamatkan diri dari polisi.“Kalau ada pihak yang membuat skenario tanpa fakta, ya kami luruskan,” katanya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)
pixels