Tragis! 3 Orang Tewas 2 Kritis saat Bersihkan Toren Pabrik Pupuk Cair di Karawang

Selasa, 02 Juli 2024 - 16:21 WIB
loading...
Tragis! 3 Orang Tewas 2 Kritis saat Bersihkan Toren Pabrik Pupuk Cair di Karawang
Tiga orang tewas dan dua lainnya kritis saat membersihkan toren pabrik pupuk cair di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat pada Selasa (2/7/2024). Foto/iNews TV/Rudi Setiawan
A A A
KARAWANG - Tiga orang tewas dan dua lainnya kritis usai tragedi toren maut di sebuah pabrik pupuk cair di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat pada Selasa (2/7/2024).

Korban diduga tewas akibat keracunan di dalam toren. Peristiwa tewasnya tiga pekerja pembersih toren ini terjadi di PT Multidaya Putra Sejahtera yang berada di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.



Tiga korban yakni Marsudi (27), Agus Mulyana (25), dan Asep Kohar (52) tewas pada saat membersihkan toren di pabrik pupuk cair tersebut.

Salah seorang saksi, Iwam Sutisna menuturkan, peristiwa ini terjadi berawal saat kelima korban yang biasa menerima proyek membersihkan toren ini datang ke pabrik tersebut untuk membersihkan sejumlah toren dengan kapasitas ribuan liter.



Namun nahas ketika air belum sepenuhnya terkuras, tiga dari lima korban justru masuk ke dalam toren.

"Ketiga korban ini kemudian mengeluh kesulitan bernapas ketika di dalam toren sehingga 2 rekan lainnya masuk untuk menolong," ujarnya.



Baca Ayah Tiri Jadi Tersangka Pembunuh Bocah Perempuan Dalam Toren

Nahas, kedua korban yang menyusul masuk ini juga kesulitan bernapas juga. Hingga akhirnya tiga dari lima korban tewas akibat kejadian ini. Sedangkan 2 orang lainnya kritis dan sudah dibawa ke IGD RSU Proklamasi.

Petugas dari Polsek Rengasdengklok masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kematian tiga korban tewas ini.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)
pixels