Pati Membara, SPBU dan Minibus Terbakar Akibatkan 1 Orang Tewas

Selasa, 02 Juli 2024 - 13:57 WIB
loading...
Pati Membara, SPBU dan Minibus Terbakar Akibatkan 1 Orang Tewas
Kebakaran di SPBU Desa Bakalan, Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2024) dini hari. Sempat terdengar suara ledakan saat api melalap SPBU, minibus dan sepeda motor. Foto/iNews TV/Lazarus Sandy
A A A
PATI - Kebakaran hebat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah pada Selasa (2/7/2024) dini hari. Sempat terdengar suara ledakan saat api melalap SPBU.

SPBU di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti terbakar dan menimbulkan ledakan yang menggemparkan warga sekitar.



Dua unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi berhasil memadamkan api setelah dua jam berjibaku.

Kasatpol PP Pati, Sugiyono menjelaskan, akibat kebakaran ini, satu unit pompa SPBU yang berisi pertalite mengalami kerusakan parah. Satu unit minibus dan sepeda motor yang sedang mengisi bahan bakar di spbu tersebut juga ludes terbakar.



Pengendara minibus tewas saat kejadian karena tidak bisa menyelamatkan diri.

"Api berhasil dipadamkan pukul 05.15 WIB, dan hasil identifikasi di lapangan yang terbakar sebuah mobil dan sepeda motor serta satu korban meninggal dunia," ujar Sugiyono.



Dia menyebut dari penyelidikan diketahui penyebab kebakaran karena korsleting listrik di dalam mobil.

Petugas dari Polsek Dukuhseti dan tim Inavis Polresta Pati masih mengamankan lokasi kejadian dan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Pantauan di lapangan pada selasa (2/7/2024) terlihat beberapa petugas Kepolisian memasang garis polisi. Terdapat satu unit mobil inafis dan ambulance yang berjaga di area spbu yang terbakar.

Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta. Sedangkan terkait adanya satu korban jiwa dalam insiden ini pihak berwajib belum memberikan keterangan resmi.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)
pixels