Viral! Mobil Damkar Tertabrak KA di Indramayu saat Hendak Padamkan Kebakaran

Selasa, 02 Juli 2024 - 12:13 WIB
loading...
Viral! Mobil Damkar Tertabrak KA di Indramayu saat Hendak Padamkan Kebakaran
Video detik-detik kecelakaan mobil Damkar tertabrak KA di Indramayu viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
INDRAMAYU - Sebuah insiden mengejutkan terjadi di perlintasan kereta api KM 138+2/3, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu , Jawa Barat, Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 01.55 WIB. Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Indramayu tertabrak kereta api barang dalam perjalanannya menuju lokasi kebakaran di Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar.

Video detik-detik kecelakaan ini viral di media sosial, menunjukkan momen dramatis ketika mobil Damkar mogok di tengah perlintasan. Sirine kereta api terdengar mendekat, sementara sejumlah orang berlarian menjauhi mobil Damkar yang malang itu.

Dalam hitungan detik, kereta api datang dan menghantam mobil Damkar dengan keras, membuatnya ringsek dan terseret beberapa meter sebelum terguling, menumpahkan ribuan liter air.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua personel pemadam kebakaran berhasil keluar dari kendaraan sebelum tabrakan terjadi.



Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika kendaraan Damkar berusaha melintasi perlintasan kereta api. Di depan mereka, ada sebuah becak motor yang tidak bisa jalan, mengakibatkan mobil Damkar terjebak di tengah rel.

"Becak motor tidak bisa jalan terus, tidak bisa maju. Sementara posisi mobil Damkar kami sudah ada di tengah rel. Kena magnet barangkali, karena kereta sudah dekat. Akhirnya kendaraan ini tidak bisa maju, mesinnya mati," jelas Teguh.

Meskipun kecelakaan ini mengakibatkan kerusakan berat pada mobil pemadam kebakaran, Teguh bersyukur karena semua personelnya selamat. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Lima anggota Damkar yang akan melakukan pemadaman di Desa Mekarwaru selamat semua, sempat keluar dari kendaraan tersebut," ungkapnya.

Proses evakuasi terhadap bangkai mobil Damkar pun segera dilakukan. "Ini kita lihat (proses) evakuasi, hancur semuanya," tambah Teguh.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)
pixels