Grebek Sadar Dukung Sudaryono Maju di Pilgub Jateng

Selasa, 02 Juli 2024 - 06:28 WIB
loading...
Grebek Sadar Dukung Sudaryono Maju di Pilgub Jateng
Gerakan Brebek (Grebek) Sadar jadi salah satu kelompok relawan pendukung Sudaryono maju Pilgub Jateng 2024. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Gerakan Brebek (Grebek) Sadar menjadi salah satu kelompok relawan pendukung Sudaryono maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Mereka mengklaim sebuah inisiatif akar rumput yang murni diprakarsai oleh masyarakat mendukung Ketua DPD Partai Gerindra itu.



Gerakan ini secara serentak telah mengaspal di sejumlah daerah Jateng. Ketua Relawan Sadar Jateng Ivan Roifani menjelaskan, Grebek Sadar diprakarsai untuk mengonsolidasikan dukungan dan merekrut relawan di tingkat desa.

"Tujuannya untuk mendukung Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Kami sudah bergerak di beberapa daerah di antaranya di Banjarnegara, Tegal, Magelang, Pemalang, Kebumen, Wonosobo, dan Temanggung. Gerakan kami melakukan konsolidasi dan deklarasi di berbagai titik. Kami fokus di kecamatan-kecamatan yang menjadi basis dukungan masyarakat," ujarnya, dikutip Senin (1/7/2024).



Dia menuturkan, melalui Gerakan Grebek Sadar, diharapkan menjadi ajang relawan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat desa. Kemudian menggalang dukungan dan memperkenalkan visi dan misi Sudaryono sebagai calon pemimpin yang diusung untuk memimpin Jawa Tengah ke depan.

"Selain sosialisasi, kami berharap masyarakat, terutama di tingkat bawah, dapat memahami dan mengenal lebih jauh siapa calon pemimpin yang kami usung untuk memimpin Jawa Tengah ke depan," ujarnya.



Dia menambahkan, kegiatan itu mencerminkan komitmen para relawan dalam memperkuat dukungan dari akar rumput, memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat memiliki kesempatan untuk terlibat dalam proses politik dan pembangunan daerah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)
pixels