alexametrics

Bantu TNI, Pemkot Bima Serahkan 20 Unit Motor Trail untuk Babinsa

loading...
Bantu TNI, Pemkot Bima Serahkan 20 Unit Motor Trail untuk Babinsa
Sebanyak 20 unit motor trail bantuan Pemerintah Kota Bima-Nusa Tenggara Barat, diserahkan ke Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, untuk kendaraan operasional para Babinsa. Foto iNews TV/Edy I
A+ A-
BIMA - Sebanyak 20 unit motor trail bantuan Pemerintah Kota Bima-Nusa Tenggara Barat, diserahkan ke Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, untuk kendaraan operasional para Babinsa.

Bantuan tersebut diserahkan di halaman kantor Wali Kota Bima yang dihadiri pula oleh Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, pada Jumat (24/05/2019) sore tadi.

Wali Kota Bima H M Lutfi menjelaskan, dari jumlah 41 orang Babinsa se Kota Bima, 20 orang diantaranya mendapatkan bantuan lebih awal kendaraan operasional.



Bantuan tersebut diberikan mengingat adanya peningkatan kinerja yang dilakukan oleh TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terlebih pascapemilu (Pileg dan Pilpres) yang sudah berlangsung.

"Bantuan ini sebagai rasa suport dan penghargaan atas kerja keras TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya ucapkan terima kasih banyak pula kepada para Babinsa yang selama ini telah membantu masyarakat Kota Bima," kata Wali Kota Bima

Tidak menutup kemungkinan, lanjutnya, 21 orang Babinsa lainnya akan mendapat bantuan yang sama di tahun anggaran berikutnya. Sehingga 41 orang Babinsa yang bertugas di masing masing kelurahan se Kota Bima dapat memperoleh kendaraan operasional untuk mempermudah dan mempercepat kerjanya dalam menjaga keamanan dan utuhan wilayah sesuai yang diharapkan bersama.

"Dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara Pemkot Bima dan TNI. Disatu sisi kita pun sangat mengharapkan segara informasi penting dari anggota TNI, khususnya pada para Babinsa yang bertugas di 41 kelurahan," tuturnya.

Ditempat yang sama pula, Danrem 162 WB/Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengucapkan terima kasih atas bantuan serta suport dari Pemerintah Kota Bima. Dalam menjaga kemitraan, TNI tentunya akan selalu pro aktif dan siap siaga dalam menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan masyarakat.

"Saya yakin prajurit yang sudah mendapatkan bantuan kendaraan operasional, dia akan selalu standby 24 jam ketika dibutuhkan bantuannya oleh pemerintah" ujarnya.

Diakui Danrem 162/Wira Bhakti, bantuan kendaraan operasional motor trail seperti ini merupakan kali pertama di Nusa Tenggara diberikan oleh Pemerintah untuk TNI di jajaran Korem 162/Wira Bhakti, Kodam IX/Udayana, meski ada beberapa daerah di NTB yang juga sempat memberikan bantuan lainnya seperti bantuan aset.

Sebagai pimpinan prajurit TNI di NTB, Rizal berkomitmen, akan terus membangun hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah dalam hal menjaga keutuhan wilayah NKRI.

"Semoga kepala daerah lainnya di NTB dapat menjalin kerjasama yang baik dengan TNI dan Polri. Tentunya prajurit yang sudah mendapatkan penghargaan, jelas akan melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal," pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak