Polres Ciamis Fokus Amankan Pemilu, Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Wilayah

Selasa, 07 Mei 2019 - 16:01 WIB
Polres Ciamis Fokus Amankan Pemilu, Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Wilayah
Polres Ciamis Fokus Amankan Pemilu, Masyarakat Diminta Jaga Kondusifitas Wilayah
A A A
CIAMIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasil penghitungan real count Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. Maka itu, hingga kini kepolisian masih melakukan pengamanan pesta demokrasi lima tahunan ini, tak terkecuali Polres Ciamis, Jawa Barat. Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Polres Ciamis sepakat dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk mengajak semua masyarakat saling menahan diri dan bersabar dalam menunggu keputusan resmi dari pihak KPU.

"Mari kita jauhi kegiatan dan perbuatan yang inkonstitusional demi menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Ciamis. TNI dan POLRI akan senantiasa menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 sampai dengan selesai," kata Bismo dalam silaturahmi dengan tokoh masyarakat seperti dikutip dalam keterangannya, Selasa (7/5/2019).

Maka dari itu, dia mengimbau kepada tokoh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang positif di Ramadhan. "Mari kita laksanakan kegiatan yang mensejukkan. Apalagi sudah masuknya bulan suci Ramadhan," kata Bismo.

Silaturahmi dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta unsur Forkopimda, Dandim 0613 Ciamis yang diwakili Kasdim 0613/Ciamis Mayor Inf Nurohman, Ketua KPU Ciamis Agus Fatah Hidayat hingga Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan.

Nampak hadir pula Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Ciamis, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Kabupaten Ciamis, para pimpinan Parpol se Kabupaten Ciamis dan para SKPD terkait dan para Camat se-Ciamis.

Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan mengimbau agar para peserta pemilu untuk tidak memberikan pernyataan-pernyataan yang tak bertanggung jawab. "Mari kita bersepakat untuk menunggu hasil resmi dari KPU," paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Ciamis Agus Fatah Hidayat menjamin bahwa suara Pilpres dan Pileg aman. "Karena tidak ada cara ataupun kesempatan bagi penyelenggara untuk merubah hasil suara," katanya.

Sedangkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak terpancing oleh berita-berita bohong yang tidak bertanggungjawab dan memprovokasi sehingga mengganggu kondusifitas Kabupaten Ciamis.

"Kita harus dapat menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat, karena kita yang berada disini merupakan para tokoh-tokoh berpengaruh di tengah masyarakat," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kasih, karena Pilkada Kabupaten Ciamis telah selesai dengan aman, lancar dan damai. "Mari bersama-sama melupakan semua hal dan permasalahan yang terjadi pada saat Pemilu 2019 di Ciamis," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8589 seconds (0.1#10.140)