alexametrics

Viral Video Pencurian di Kereta, PT KAI Tangkap Pelaku

loading...
Viral Video Pencurian di Kereta, PT KAI Tangkap Pelaku
Seorang pelaku pencurian tas penumpang di dalam kereta ditangkap petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Seorang pelaku pencurian tas penumpang di dalam kereta ditangkap petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung. Aksi pencurian tas di dalam kereta pada Senin (6/5/2019) sekitar pukul 18.45 WIB ini sempat viral setelah videonya ramai di media sosial.

Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung Saridal, mengatakan, penangkapan pelaku berinisial H (55) berkat kejelian dan kesabaran petugas pengamanan Daop 2 dalam menyelidiki dan mengembangkan kasus pencurian. Petugas berhasil menangkap pelaku di Stasiun Bandung.

“Pelaku ditangkap saat turun dari KA Pangandaran di Stasiun Bandung. Pelaku diduga masih melancarkan aksinya, dengan modus naik kereta berpura-pura menjadi penumpang,” kata Saridal, Selasa (7/5/2019).



Menurut dia, pelaku yang merupakan warga Padalarang ini masuk ke stasiun Bandung dengan membeli tiket KA lokal kemudian mengincar tas penumpang kereta api jarak jauh.

Saridal mengkau, penangkapan ini sebagai jaminan PT KAI memberi rasa aman bagi penumpang. PT KAI, kata dia, responsif dalam memberikan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang kereta api.

Saridal mengungkapkan, untuk mencegah kejadian serupa tidak terulang lagi, pihaknya telah melakukan pembinaan secara komprehensif kepada seluruh petugas stasiun agar tetap waspada.

“Kepada penumpang kereta, silakan segera melaporkan kepada petugas jika mengalami kehilangan barang atau melihat gerak gerik mencurigakan. Sehingga kami bisa cepat menindaklanjuti,” pungkasnya.

Diketahui, aksi pencurian tas penumpang KA sempat viral di media sosial. Pelaku pencuri tas terekam kamera CCTV di dalam Kereta Lodaya relasi Bandung – Solo Balapan pada 24 April 2019 lalu. Saat itu pelaku berpura-pura membetulkan posisi tas di bagasi atas. Saat penumpang lengah, pelaku mengambil tas korban.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea mengatakan, selama ini pengamanan di kereta api berlapis. Selain ada petugas keamanan yang selalu bergerak di dalam kereta, ada juga kamera CCTV di setiap kereta dan juga di stasiun. Langkah itu sebagai upaya PT KAI untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

“Jangan sungkan untuk melaporkan apa pun yang berpotensi mengganggu kenyamanan selama dalam perjalanan kereta api. Petugas Kami selalu siaga dan sigap untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya," ungkapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak