Bupati Indramayu Nina Agustina Bagi-bagi Sertifikat Tanah Gratis ke Warga, Ada Apa?

Sabtu, 22 Juni 2024 - 19:27 WIB
loading...
Bupati Indramayu Nina Agustina Bagi-bagi Sertifikat Tanah Gratis ke Warga, Ada Apa?
Bupati Indramayu menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada sejumlah warga Indramayu melalui Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2024. Foto/Ist
A A A
INDRAMAYU - Sejumlah warga Indramayu semringah setelah mendapat pembagian sertifikat tanah gratis dalam program Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2024.

Penyerahan sertifikat dilakukan saat serah terima pembayaran ganti rugi tanah warga terdampak abrasi Sungai Cimanuk di Kantor Kecamatan Kertasemaya.



Pemberian sertifikat tanah tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina. Total ada 97 sertifikat untuk Kecamatan Kertasemaya yang diberikan kepada warga Desa Jengkok dan Desa Larangan Jambe.

"Pada kesempatan ini dibagikan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL 2024 sebanyak 97 sertifikat di Kecamatan Kertasemaya, yang diperuntukan kepada masyarakat Desa Jengkok sebanyak 63 sertifikat dan untuk masyarakat Desa Larangan Jambe sebanyak 34 sertifikat," kata Nina Agustina, Sabtu (22/6/2024).



Bupati menjelaskan, sertifikat PTSL tersebut sebagai bukti administrasi yang berkekuatan hukum terhadap kepemilikan tanah.

"Tidak akan ada lagi konflik-konflik ataupun sengketa tanah karena semuanya sudah jelas sudah clear and clean. Clear karena sudah disetujui oleh badan pertahanan nasional, Dan clean karena sudah bersertifikat," lanjutnya.



Nina Agustina berpesan kepada warga yang mendapatkan PTSL, agar menyimpannya dengan benar. Jangan sampai sudah diberikan malah tidak dijaga dengan baik. Apalagi sertifikat yang diberikan ini gratis alias diberikan cuma-cuma.

"Jadi bapak ibu yang nanti akan menerima PTSL sertifikat harus langsung disimpan, hati-hati. Tapi hati-hati ya bapak ibu kalau bikin sertifikat itu mahal. Tapi sekarang bapak ibu gratis loh. Nah jadi hati-hati nanti sampai rumah harus di photocopy disimpan yang benar. Boleh juga simpan di bank," katanya.

"Semoga semua memberikan kebaikan dan pastinya bermanfaat untuk kita semua," pungkasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)
pixels