Jalur Lintas Bengkulu Tengah Amblas Akses Kendaraan Lumpuh Total

Jum'at, 26 April 2019 - 00:32 WIB
Jalur Lintas Bengkulu Tengah Amblas Akses Kendaraan Lumpuh Total
Jalur Lintas Bengkulu Tengah Amblas Akses Kendaraan Lumpuh Total
A A A
BENGKULU TENGAH - Akses jalur lintas di Desa Kelindang Atas, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu amblas. Amblasnya akses utama ini memicu lumpuhnya transportasi kendaraan warga setempat, Kamis (25/4/2019)

Amblasnya badan jalan diketahui warga pada Kamis pagi, kondisi tanah pada badan jalan ini turun sedalam kurang lebih 1 meter dengan panjang berkisaran 10 meter. "Akibat hujan deras yang melanda sejak Rabu sore hingga dini hari Kamis. Kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 tidak bisa melintas sama sekali," ungkap warga setempat, Mardiana.

Berkat bantuan dari masyarakat yang menimbun bagian pinggir jalan, saat ini akses ini dapat dilalui kendaraan roda dua. Mardiana mengungkapkan, akses ini merupakan jalan penghubung utama sejumlah desa di Kecamatan Merigi Kelindang, seperti sebagian Desa Kelindang sendiri, Pungguk Beringin, Pungguk Ketupak, Lubuk Unen, Taba Durian Sebakul, Susup, Penembang, dan Talang Ambung.

"Karena jalan ini tembus ke PLTA Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Jadi memang kerap dilintasi kendaraan. Kita berharap dapat segera ditindaklanjuti, sehingga akses transportasi warga tidak terganggu," harap Mardiana.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan, pihaknya telah menurunkan Bidang Bina Marga untuk meninjau jalan provinsi yang amblas tersebut. "Ini sebagai langkah awal yang kita lakukan. Seiring dengan itu nantinya kita juga berkoordinasi dengan BPBD, karena tidak menutup kemungkinan amblasnya badan jalan akibat bencana alam," singkat Mulyani melalui seluler.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1571 seconds (0.1#10.140)