Presiden Jokowi Pantau Proyek Tanggul Laut Kampung Nelayan Tambaklorok

Senin, 17 Juni 2024 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Progres di sana saat ini mencapai 85 persen. Salah satu kendalanya pembebasan lahan yang saat ini terus diupayakan penyelesaiannya oleh Pemerintah Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut dinding pemecah ombak juga dibangun di sana. Jika nanti ada angin barat, air tidak akan masuk ke teluk yang ada di Tambaklorok.

“Kami sekali lagi maturnuwun (terima kasih) kepada Bapak Presiden dan juga Bapak Menteri PUPR yang sudah berkenan rawuh dan meninjau proyek. Ini juga jadi salah satu upaya pencegahan rob dan banjir di Kota Semarang,” ungkap Ita, sapaan wali kota Semarang.

Pembangunan di sana, sebutnya, sudah dimulai sekira setahun lalu. Ini jadi harapan besar bagi warga setempat dan Kota Semarang untuk mengantisipasi rob dan banjir.

Presiden Jokowi meninjau Tambaklorok setelah Salat Iduladha di Simpanglima Semarang dan menyerahkan sapi hewan kurban. Selain Wali Kota Semarang dan Menteri PUPR, kegiatan juga dihadiri Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Panglima Kodam Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi.
(wib)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)
pixels