Hari Ini Beberapa PPK di Merangin Mulai Gelar Pleno Perolehan Suara

Sabtu, 20 April 2019 - 10:48 WIB
Hari Ini Beberapa PPK di Merangin Mulai Gelar Pleno Perolehan Suara
Hari Ini Beberapa PPK di Merangin Mulai Gelar Pleno Perolehan Suara
A A A
MERANGIN - Hari ini sejumlah PPK di Kabupaten Merangin, Jambi, mulai menggelar pleno perolehan suara Pemilu 2019. Untuk kelancaran proses pleno, PPK dijaga ketat aparat petugas keamanan. Setiap kecamatan dijaga sedikitnya 12 personel TNI dan Polri.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya Mengatakan, setiap PPK dijaga enam personel Polres Merangin. "Kita juga masih menyiagakan Babinkamtibmas wilayah masing-masing untuk membantu pengamanan," ujarnya, Sabtu (20/4/2019).

Hal senada dikatakan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Rohyat Happy Ariyanto. Dia menjelaskan, untuk membantu pengamanan selama pemilu dan penghitungan suara, pihaknya menempatkan enam hingga 10 personel anggota kodim di setiap PPK.

"Kita tidak mau kecolongan dan ini bentuk jaminan keamanan selama masa pemilu dan penghitungan agar tercipta situasi kondusif di Kabupaten Merangin," ucap Rohyat.

Pantauan di beberapa PPK, seperti PPK Pamenang Selatan pleno sudah dimulai. Tampak beberapa saksi membawa data mengikuti pelaksanaan pleno yang digelar di aula kantor Camat Pamenang Selatan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2525 seconds (0.1#10.140)