Tragis, Latihan Rescue di Sungai Brantas 1 Mahasiswa Asal Malang Hilang Terseret Arus

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:27 WIB
loading...
Tragis, Latihan Rescue di Sungai Brantas 1 Mahasiswa Asal Malang Hilang Terseret Arus
Proses pencarian mahasiswa hilang terseret arus saat mengikuti kegiatan latihan rescue pecinta alam di aliran Sungai Brantas, Semanding, Curungrejo, Kepanjen, Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Seorang mahasiswa dilaporkan terseret arus saat mengikuti kegiatan latihan rescue pecinta alam di aliran Sungai Brantas, Dusun Semanding, Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mahasiswa hilang tersebut diketahui bernama Dimas, warga Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.



"Kejadian tersebut bermula pada Jumat (14/6/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat sore kemarin korban dan dua temannya melaksanakan kegiatan latihan keterampilan rescue himpunan mahasiswa pencinta alam atau Himpa Whisnu Citra Universitas PGRI Kanjuruhan Malang di Sungai Brantas," kata Kapolsek Kepanjen AKP M Lutfi saat dikonfirmasi pada Sabtu (15/6/2024).



Namun saat berada di sungai itulah tiba-tiba arus Sungai Brantas langsung meninggi dan membesar. Korban yang tengah latihan rescue tiba-tiba terseret arus sungai.

"Kedua temannya yang mengetahui kejadian itu sempat mencoba menolong korban. Namun tidak berhasil, dan meminta tolong ke warga sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ucapnya.



Proses pencarian pun langsung dilakukan pada Jumat malam kemarin. Tapi hingga Sabtu ini keberadaan Dimas belum juga ditemukan. Pencarian gabungan pun masih dilakukan dengan menelusuri aliran Sungai Brantas di sekitar lokasi kejadian.

"Hingga saat ini proses pencarian korban belum ditemukan," ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)
pixels