Begini Kondisi Minibus Luxio yang Kecelakaan Tol Cisumdawu, Tewaskan 2 Orang

Jum'at, 14 Juni 2024 - 14:23 WIB
loading...
Begini Kondisi Minibus Luxio yang Kecelakaan Tol Cisumdawu, Tewaskan 2 Orang
Polisi menunjukkan kondisi minibus Luxio setelah menabrak belakang dump truk di Km 205 Tol Cisumdawu, Sumedang, Jumat (14/6/2024). FOTO/Satlantas Polres Sumedang
A A A
SUMEDANG - Minibus Luxio nopol D 1540 YBK menabrak bagian belakang dump truk colt diesel nopol Z 8107 AH di kilometer (km) 205 Tol Cisumdawu , Jumat (14/6/2024). Kondisi minibus Luxio mengalami kerusakan parah , bagian depan ringsek sehingga menewaskan orang, yaitu pengemudi dan penumpang.

Dua korban tewas, adalah Usep Ihsan Kamil sopir Luxio, warga Kampung Lembur Picung RT 003/019, Desa Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Satu korban lagi, Rizqi Nurcahya Laksana Putra, penumpang minibus, warga Kampung Panyirapan RT 002/002, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Kasatlantas Polres Sumedang Bandung AKP Rizky Aulia mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kronologi kecelakaan berawal saat minibus melaju dari arah Bandung menuju Cirebon di jalur kiri Tol Cisundawu.



"Kondisi jalanan di lokasi kejadian menurun dan menikung ke kiri, tidak ada lampu di jalan itu, jadi minibus nabrak truk colt diesel," katanya.

Tiba di lokasi kejadian, Luxio menabrak kanan belakang truk colt diesel yang dikemudikan Iyan Komarudin. Korban Usep Ihsan Ilham sopir minibus Luxio diduga tidak konsentrasi. Akibat tabrakan itu, minibus Luxio rusak berat.

Para korban dievakuasi ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Sumedang dan bangkai mobil telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Selain itu, mengamankan barang bukti dan kondisi arus lalu lintas sudah berjalan normal kembali.

“Korban sudah dievakuasi. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang," ujar AKP Rizky.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)
pixels