Viral! Besi Pagar Jembatan Terpanjang di Sumut Dicuri, Warga Resah dan Terancam Bahaya

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:02 WIB
loading...
Viral! Besi Pagar Jembatan Terpanjang di Sumut Dicuri, Warga Resah dan Terancam Bahaya
Jembatan Tabayang, jembatan terpanjang di Sumatera Utara yang menghubungkan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan. Foto/Ulil Amri/iNewsTV
A A A
TANJUNGBALAI - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di Jembatan Tabayang , jembatan terpanjang di Sumatera Utara (Sumut) yang menghubungkan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan. Sejumlah besi pagar pengaman jembatan dilaporkan hilang dicuri, membuat warga sekitar resah dan terancam bahaya.

Kejadian ini sempat viral di media sosial, dan banyak masyarakat yang mengunggah foto dan video kondisi jembatan tanpa besi pagar. Jembatan Tabayang yang sepanjang 600 meter ini setiap harinya dilewati oleh ribuan kendaraan, dan juga menjadi tempat wisata favorit untuk melihat kapal yang bersandar di sungai.

Menurut warga sekitar, hilangnya besi pagar ini dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan pengguna jembatan, terutama pejalan kaki dan pengendara motor.



"Kami resah dengan kondisi ini, takutnya ada yang jatuh ke sungai karena tidak ada pagar pengaman," ungkap Akbar, salah satu warga.

Akbar berharap agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota terkait dapat segera mengambil tindakan untuk mengganti besi pagar yang hilang dan meningkatkan keamanan di sekitar jembatan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5913 seconds (0.1#10.140)
pixels