Polisi Gulung Komplotan Spesialis Maling Motor di Serang, Pelaku Ditembak

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:01 WIB
loading...
Polisi Gulung Komplotan...
Komplotan pencuri motor di Kabupaten Serang, Banten diamankan pihak kepolisian, Rabu (11/6/2024). Foto/Polres Serang
A A A
SERANG - Komplotan pencuri motor di Kabupaten Serang, Banten diamankan pihak kepolisian, Rabu (11/6/2024). Tindakan tegas terukur dilakukan lantaran para pelaku mencoba melarikan diri saat diamankan.

Adalah Abrori alias Manuk (30), Supriyadi alias Okoy (30). Keduanya warga Kabupaten Serang. Sedangkan sang penadah yakni Golek (45) merupakan warga Kabupaten Pandeglang.

Ketiganya diamankan usai melakukan aksi pencurian di sebuah gang rumah Kampung Sampang RT 012 RW 004 Desa Susukan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.



Kasat Reskrim Polres Serang AKP Andi Kurniady Eka Setyabudi menerangkan pelaku beraksi ketika motor yang terparkir di sebuah rumah ditinggalkan oleh sang pemilik untuk salat Jumat.

"Korban memarkirkan kendaraan Honda CBR disamping gang rumahnya sepulang kerja. Saat itu korban bergegas untuk melaksanakan salat Jumat,"kata Andi saat dihubungi, Rabu (12/6/2024).

Sepulang salat, lanjut Andi, korban dibuat kelimpungan karena motor andalannya hilang digondol maling. “Korban bergegas lapor ke pihak kepolisian,” ujarnya.



Dari hasil penyelidikan, pihaknya pertama berhasil mengamankan Abrori lalu dilakukan pengembangan dan turut diamankan Okoy.

Dalam proses penangkapan pihak kepolisian terpaksa menghadiahi timah panas pada kaki salah satu pelaku lantaran mencoba melarikan diri saat dibekuk.

Pelaku Abrori mengakui beraksi bersama Okoy dan menjual hasil curiannya ke seorang penadah yakni Golek. Semuanya sudah kita amankan,” tuturnya.

Dari tangan para pelaku, tutur Andi, pihaknya berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor dan beberapa kunci letter T.

Akibat perbuatannya mereka disangkakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun juga pasal 480 dengan ancaman 4 tahun penjara.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)