alexametrics

Wali Kota Syahrul Ajak Pemuda Bersatu Majukan Tanjungpinang

loading...
Wali Kota Syahrul Ajak Pemuda Bersatu Majukan Tanjungpinang
Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penguatan manajemen organisasi yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, di Comforta Hotel, Selasa (9/4/2019).
A+ A-
TANJUNGPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penguatan manajemen organisasi yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, di Comforta Hotel, Selasa (9/4/2019).

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan, pemuda adalah harapan bangsa dan negara untuk menjadi penerus kepemimpinan dan pembangunan, dan organisasi merupakan wadah para pemuda untuk membentuk jati dirinya agar menjadi pemuda yang berkarakter.

"Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, karena dalam sebuah organisasi diperlukan tiga hal yaitu pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang baik," ungkapnya.



Syahrul juga dalam hal ini memotivasi kepada seluruh peserta yang merupakan utusan dari perguruan tinggi dan organisasi kepemudaan terkait pengalamannya sewaktu masih aktif di berbagai organisasi pemuda.

"Dari muda saya sudah mengikuti organisasi pemuda, saya sudah membentuk remaja masjid dan berbagai organisasi kepemudaan yang saya ikuti, untuk itu manfaatkan waktu muda untuk mengikuti organisasi dan memanfaatkan ke hal-hal yang positif," ujarnya.

Syahrul juga menyampaikan melalui bimtek ini dapat memberikan bantuan yang biasanya berupa tuntutan dan nasehat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan atau masalah yang bersifat teknis.

"Dalam organisasi tentu dituntut untuk lebih aktif dalam segala hal, organisasi sebenarnya tidak terkenal hanya karena tawuran dan hal negatif lainnya, tetapi organisasi sebenarnya jauh lebih baik dari itu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Djasman, mengatakan, tujuan dilaksanakannya bimtek ini antara lain untuk memberikan pemahaman kepada organisasi kepemudaan terkait manajemen dan tata kelola organisasi agar terwujud organisasi kepemudaan yang memiliki integritas serta kemampuan dalam segala hal.

"Bimbingan teknis penguatan manajemen organisasi ini dibutuhkan oleh suatu organisasi untuk meningkatkan pengetahuan para pemuda yang merupakan bagian dari organisasi tersebut dalam proses pengelolaan perencanaan organisasi," jelas Djasman.

Dalam bimtek ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sopti Popiyati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Maifrizon, Dosen Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Shahril Budiman, dan dosen Universitas Batam, Muhammad Gita Indrawan.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak