Viral SPBU di Cilegon Terbakar, Akibat Selang Pengisi BBM Ketarik Mobil

Senin, 10 Juni 2024 - 21:27 WIB
loading...
Viral SPBU di Cilegon Terbakar, Akibat Selang Pengisi BBM Ketarik Mobil
Kebakaran terjadi di SPBU Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin (10/6/2024). Foto/Fariz Abdullah
A A A
CILEGON - Kebakaran terjadi di SPBU Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin (10/6/2024). Peristiwa itu pun viral di media sosial.

Video detik-detik SPBU terbakar di-posting akun Instagram @Bantenraya. Dalam video terekam saat sebuah mini bus berwarna silver yang dikendarai seorang perempuan sedang mengisi BBM.

Tiba-tiba kendaraan tersebut melaju padahal selang pengisian BBM alias nozzle masih terpasang di tangki mobil. Sumber api berasal dari mesin pompa bensin yang ketarik dan terkena aliran listrik.



Petugas pemadam kebakaran, Herry Gunawan mengatakan, peristiwa itu dilaporkan terjadi pukul 15.11 WIB. “Entah sedang mendengarkan musik atau gimana, tiba-tiba mobilnya jalan, sehingga selang terbawa jalan ketarik,” katanya.

Ketika pompa bensin roboh dan ada aliran listrik, timbul api. “Alhamdulillah tersedia apar (alat pemadam api ringan) di pom bensin jadi rekan-rekan mampu memadamkan api,” ucap Herry.

Herry mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Hanya kerugian finansial saja," sebutnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Syamsul Bahri membenarkan adanya peristiwa kebakaran di SPBU Cibeber. Saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan polisi.



"Kami baru memeriksa saksi-saksi, informasi lengkap nanti kita beri tahu," tegasnya saat dihubungi.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)
pixels