Tim Terminal BBM Tuban Gerak Cepat Tangani Warga Terdampak Kebocoran Tangki

Senin, 10 Juni 2024 - 16:51 WIB
loading...
Tim Terminal BBM Tuban Gerak Cepat Tangani Warga Terdampak Kebocoran Tangki
Warga Desa Tasikharjo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang terkena dampak kebocoran tangki Terminal Bahan Bakar Mesin (TBBM) mengungsi di Posko BPBD Tuban. Foto/Ist
A A A
TUBAN - Warga Desa Tasikharjo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur yang terkena dampak kebocoran tangki Terminal Bahan Bakar Mesin (TBBM) mengungsi di Posko Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Tim Terminal BBM Tuban bersama lembaga dan instansi terkait bergerak cepat mendampingi dan menangani para pengungsi.



Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi menyatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), BPBD, serta lembaga dan instansi terkait lainnya di Tuban untuk memastikan warga yang harus mengungsi dalam kondisi aman.

“Saat ini tim terus mendampingi warga di posko pengungsian BPBD. Kami memastikan kondisi dan kebutuhan warga di posko tersebut aman,” ungkap Ahad Rahedi, Senin (10/6/2024).

Para warga terdampak juga mendapatkan pengecekan medis di posko. Kebutuhan untuk konsumsi warga yang mengungsi di posko juga terjamin.

“Bersama dengan tim dari Puskesmas Jenu kami melakukan pengecekan medis bagi masyarakat di Posko, dan juga menyiapkan kebutuhan konsumsi untuk warga,” tutur Ahad Rahedi.



Untuk keselamatan,pihaknya mengimbau kepada masyarakat di sekitar area Terminal BBM untuk tidak merokok maupun menyalakan api, hingga kondisi dinyatakan sepenuhnya aman.

Diajuga memastikan penyaluran BBM ke masyarakat Tuban dan sekitarnya tetap berjalan normal dan stok dipastikan aman.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)
pixels