Eman Suherman Sosok Merakyat, Cabup Majalengka Primadona Masyarakat

Senin, 10 Juni 2024 - 16:00 WIB
loading...
Eman Suherman Sosok Merakyat, Cabup Majalengka Primadona Masyarakat
Sekda Majalengka Eman Suherman dikenal sebagai calon bupati yang merakyat dan peduli. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Sekda Majalengka Eman Suherman dikenal sebagai calon bupati yang merakyat dan peduli. Kepeduliannya terhadap rakyat dan pendekatannya yang langsung membuat Eman simbol harapan baru bagi kemajuan Majalengka.

Pengamat Politik Citra Institute Efriza mengatakan, Eman adalah sosok potensial untuk menjadi bupati Majalengka periode selanjutnya. Efriza menambahkan Eman memiliki rekam jejak gemilang yang dapat menjadi modal besar dalam meningkatkan elektabilitasnya di mata masyarakat dalam Pilkada 2024 .

“Sekda potensinya bisa besar jika dia punya modal berupa, seperti popular dengan bukti dari segi elektabilitas,” kata Efriza, Minggu (9/6/2024).

Eman yang merupakan putra daerah asli Majalengka memiliki kedekatan yang dalam dengan wilayah berjuluk Kota Angin tersebut. Eman turun langsung menyapa masyarakat Majalengka.

Eman juga sering mengunjungi rumah sakit dan memberikan semangat serta bantuan kepada pasien yang membutuhkan. Eman begitu pro aktif memastikan program pemerintah menyentuh langsung tepat sasaran.

Bagi Eman, menyantap kuliner warung pinggir jalan juga memberi kebahagiaan tersendiri. Meskipun ia adalah pucuk pimpinan tertinggi bagi para ASN di Majalengka, Eman lebih nyaman menikmati makanan kaki lima.

Di birokrasi, Eman juga berhasil mengupayakan program Sapa, Usaha Rakyat, Aksi, dan Berbagi Informasi (Surabi) dan program pro rakyat lainnya bisa berjalan dengan optimal. Program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM di Majalengka.

Efriza menilai Eman memiliki kelebihan dibandingkan kandidat cabup lainnya. Sifatnya yang merakyat dan peduli, ditambah dengan inovasi yang dimilikinya, membuat Eman memiliki nilai tambah bagi warga Majalengka untuk memilihnya di Pilkada 2024. “Eman dianggap mempunyai gagasan baru dan dianggap tokoh yang menawarkan perubahan,” tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4211 seconds (0.1#10.140)
pixels