Ditangkap di Jambi, Ini Tampang Pelaku Penembakan Pengunjung Warung Kopi Simalungun

Senin, 10 Juni 2024 - 13:47 WIB
loading...
Ditangkap di Jambi, Ini Tampang Pelaku Penembakan Pengunjung Warung Kopi Simalungun
Polisi menangkap pelaku penembakan terhadap seorang warga bernama Pendi Saragih (50), warga Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto/Istimewa
A A A
SIMALUNGUN - Polisi menangkap tersangka pelaku penembakan terhadap seorang warga bernama Pendi Saragih (50), warga Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pendi ditembak di bagian kepala saat berada di sebuah warung kopi di Jalan Besar Tigarunggu-Saribudolok, yang tak jauh dari tempat tinggalnya pada Senin, 25 Mei 2024 lalu.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Luthfi mengatakan pelaku penembakan itu berinisial MJS alias Melfin (32), warga Kecamatan Purba, Simalungun. Pelaku ditangkap Unit Jahtanras Polres Simalungun di Provinsi Jambi pada Jumat, 7 Juni 2024 kemarin.



“Pelaku ditangkap sekira pukul 05.30 WIB di Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi,” kata AKP Ghulam, Senin (10/6/2024).

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan senjata jenis air gun yang digunakan pelaku untuk menembak korban. Usai ditangkap, pelaku diboyong ke Polres Simalungun. Barang bukti satu buah senjata laras panjang jenis air gun dan satu unit mobil pikap.



Sebelumnya, Pendi Saragih ditembak orang tak dikenal saat duduk di warung kopi milik Sahrun Purba di Lingkungan 3 Tigarunggu, Kecamatan Purba,Senin 27 Mei 2024. Peluru mengenai bagian kepala Pendi hingga mengalami luka kedalaman 0,8 cm.

Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu langsung menuju lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga mengecek CCTV dan memeriksa sejumlah saksi hingga akhirnya bisa mengidentifikasi dan menangkap pelaku.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)
pixels