Terima Bantuan Air Bersih, Warga Antapani: Alhamdulillah, Terima Kasih Perindo

Senin, 10 Juni 2024 - 13:22 WIB
loading...
Terima Bantuan Air Bersih, Warga Antapani: Alhamdulillah, Terima Kasih Perindo
Aksi nyata Perindo menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Gg. Strawberry, Jalan Antapani Lama, Antapani Tengah, Kecamatan Antapani. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Rasa syukur dan bahagia terpancar dari raut wajah masyarakat Kota Bandung tepatnya di Gg. Strawberry, Jalan Antapani Lama, Antapani Tengah, Kecamatan Antapani. Pasalnya, kebutuhan air bersih akhirnya bisa terpenuhi dengan bantuan Partai Perindo.

Pemberian bantuan air bersih ini dihadiri langsung kader Partai Perindo John Binsar Simalango. Warga Antapani Lama, Nawang mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo atas bantuan air bersih yang diberikan.

”Alhamdulillah wa syukurillah, semoga (bantuan air dari Partai Perindo) keterima sama masyarakat semuanya. Atas bantuannya melalui Pak John Binsar Simalango dari Partai Perindo,” ucap Nawang kepada SINDOnews, Senin (10/6/2024).



Dalam lima hari terakhir ini, warga Antapani Lama sudah kesulitan mendapatkan air bersih imbas jebolnya pipa PDAM beberapa waktu lalu. ”Udah 5 hari di daerah sini kosong ga ada air, dari hari Kamis yang habis meledak pipa kemarinnya (Rabu),” imbuhnya.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga lainnya mengeluarkan Rp20.000 untuk membeli air bersih dalam satu roda. ”Beli itu satu roda kadang Rp20.000. Sehari aja udah habis atuh. Buat mandi, semua (kegiatan), ini (peralatan makan kotor) dua hari belum dicuci," terangnya.



Selain itu, dirinya juga sempat menumpang di rumah mertua demi memenuhi kebutuhan air bersih. ”Rumah berantakan banget kalau ga ada air tuh, sudah sulit. Buang air besar ikut ke rumah mamah mertua, kadang mandi juga, awal-awal 3 hari ngungsi lah,” katanya.

Karena itu, Nawang pun sangat bersyukur dengan adanya bantuan 10 tangki air bersih dari Partai Perindo ini. ”Alhamdulillah bisa bermanfaat. Air (ke depannya) harus ada terus, soalnya namanya air ya pasti dibutuhkan sama masyarakat,” ujarnya.

Nawang berharap, kepedulian Partai Perindo akan terus mengalir seperti air memenuhi kebutuhan setiap lapisan masyarakat. ”Untuk Partai Perindo sendiri mudah-mudahan tetap berjaya, terus bisa membantu warga seperti kami,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)
pixels