alexametrics

Bonus Tak Kunjung Cair, Para Atlet Kabupaten Ketapang Meradang

loading...
Bonus Tak Kunjung Cair, Para Atlet Kabupaten Ketapang Meradang
Para atlet di Kabupaten Ketapang mempertanyakan bonus mereka yang tak kunjung cair. iNews TV/Gusti
A+ A-
KETAPANG - Sudah lima bulan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat (Kalbar) selesai digelar. Namun, siapa sangka bila ajang multi event terbesar di level provinsi tersebut masih menyisakan sejumlah masalah.

Salah satunya adalah masalah penerimaan bonus untuk para atlet yang berhasil membawa pulang medali. Seperti yang dialami atlet-atlet di Kabupaten Ketapang Kalimantan barat. Hingga saat ini mereka belum juga mendapatkan kejelasan kapan bonus yang dijanjikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan dapat diterima.

Satu diantara atlet penerima medali dari Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo, Rizky mengaku kecewa lantaran sebelumnya dijanjikan akan menerima bonus usai pagelaran Porprov berakhir, namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan.



"untuk atlet-atlet di Kabupaten lain bonusnya sudah dibayarkan semua, tentu kita kecewa karena tidak sesuai dengan yang dijanjikan," ujarnya saat ditemui, Jumat (5/4/2019).

Lebih lanjut Rizky mengatakan kalau pada laga Porprov Kalbar ke XII tahun 2018 lalu dirinya berhasil meraih mendali perak. Sedangkan untuk kontingen asal Kabupaten Ketapang sendiri berhasil masuk dalam lima besar peraih mendali, melampaui target yang diberikan.

"Padahal kontingen Ketapang sudah melampaui target yang telah ditargetkan oleh KONI Ketapang pada Porprov kemarin, tapi hak-hak atlet belum juga jelas, jujur kita kecewa," ungkapnya.

Untuk itu, Rizky berharap kepada pihak-pihak yang menjanjikan bonus tersebut baik dari KONI maupun Pemerintah Ketapang dapat segera merealisasikan pembayaran bonus bagi atlet yang telah meraih mendali pada Porprov Kalbar kemarin.
Menurutnya jika hal ini tidak kunjung direaliasikan akan banyak atlet yang berencana untuk membela daerah lain lantaran kecewa. "Banyak dari teman-teman peraih medali lainnya kecewa dengan hal ini, mending saya ikut daerah lain kalau seperti ini jadinya," ketusnya.

Diakui Rizky, untuk atlet peraih medali Emas dijanjikan akan mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta, sedangkan untuk peraih medali Perak dan Perunggu masing masing mendapatkan bonus sebesar Rp 7.500.000 dan Rp 5juta.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Cabang Kabupaten Ketapang, Fadli Atief membenarkan hal tersebut. Menurut Fadli Atief saat ini pihaknya sedang dalam proses penyelesaian administrasi dan tinggal menunggu dikeluarkannya SKoleh Bupati Ketapang untuk melakukan pencarian terhadap bonus para atlet tersebut. "Kalau kapan dicairkan itu, kita belum bisa pastikan. Nanti kalau sudah ada kejelasan nanti saya kabari," kata Fadli saat dikonfirmasi, Jumat (05/04/2019).

Lebih lanjut, Fadli mengatakan kalau nantinya bonus atlet tersebut akan dikeluarkan melalui dana yang berasal dari APBD Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2019. "Akhir tahun atau pertengahan memang belum bisa dipastikan namun dalam waktu dekat lah," tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Abdul Sani meminta pihak yang berkaitan dengan bonus para atlet Porprov kemarin, agar segera mungkin merealisasikan bonus yang sudah dijanjikan sebelumnya. "Kalau memang sampai ada atlet yang berencana membela Kabupaten lain karena bonus di Ketapang itu tidak jelas, itu kan sangat disayangkan," tutur Sani.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak