KM Umsini Terbakar, Pelindo Pastikan Pelabuhan Makassar Tetap Beroperasi dan Aman

Minggu, 09 Juni 2024 - 18:07 WIB
loading...
KM Umsini Terbakar, Pelindo Pastikan Pelabuhan Makassar Tetap Beroperasi dan Aman
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memastikan operasional Pelabuhan Makassar tidak terganggu insiden kebakaran KM Umsini. Foto/Leo Muhammad Nur
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memastikan operasional Pelabuhan Makassar tidak terganggu insiden kebakaran KM Umsini. Diketahui KM Umsini mengalami kebakaran di Pelabuhan Makassar, Minggu (9/6/2024) pukul 05.45 WIB.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis menyatakan, pihaknya juga turut membantu penanganan atas insiden kebakaran yang menimpa KM Umsini. Kebakaran dialami KM Umsini yang tiba di Pelabuhan Makassar pukul 01.30 WITA dari Baubau dan akan melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kami menyiapkan ruang tunggu di Terminal Penumpang Anging Mammiri yang dapat menampung sebanyak kurang lebih 3.000 orang penumpang,” ujar Abdul Azis.



Kapasitas terminal penumpang di Pelabuhan Makassar sangat siap sekali dengan kapasitas total kurang lebih 3.000 orang. Saat ini kondisi sekarang ada sekitar 1.500 orang penumpang.

Abdul Azis juga memastikan seluruh penumpang dari atas kapal sudah berhasil turun dengan selamat dan sekarang seluruh calon penumpang itu sedang berada di terminal penumpang.

Dia menambahkan, pada prinsipnya Pelindo tetap berupaya memberikan rasa nyaman, tertib, dan aman kepada para penumpang yang akan tetap melanjutkan perjalanannya ke Surabaya dan Jakarta.

“Semoga ini bisa tertangani dengan baik, meskipun tertunda keberangkatannya, mereka tetap bisa tiba di tempat tujuan dengan selamat," tukasnya.



General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Iwan Sjarifuddin menambahkan, insiden kebakaran KM Umsini juga tidak mengganggu aktivitas keluar masuk kapal di Pelabuhan Makassar.

Saat ini ada sekitar 4.000 penumpang yang akan menuju Surabaya dan sisanya sekitar 1.000 orang masih menunggu karena akan lanjut ke Jakarta dan ke Kijang.

“Sampai saat ini Alhamdulillah terminal penumpang di Pelabuhan Makassar masih aman. Konsekuensi (akibat insiden ini) pasti ada, tapi kami upayakan seminimal mungkin," pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)
pixels