10 Kasus Pembunuhan Brutal Menggegerkan di Indonesia, Nomor Terakhir Pelakunya Belum Terungkap Tuntas

Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:25 WIB
loading...
10 Kasus Pembunuhan...
Kasus pembunuhan brutal menggegerkan pernah terjadi di sejumlah daerah. Salah satunya yang sedang ramai diperbincangkan kembali, kasus Vina Cirebon pada 2016. Foto/Tangkapan Layar
A A A
KASUS pembunuhan brutal yang sempat menggegerkan masyarakat Indonesia terjadi di sejumlah daerah. Salah satu yang sedang ramai diperbincangkan kembali adalah kasus Vina Cirebon pada 27 Agustus 2016 silam.

Melihat ke belakang, telah terjadi banyak aksi kriminal berupa pembunuhan kejam di berbagai daerah Indonesia. Tak hanya satu korban, para pelaku dengan teganya menghabisi banyak lainnya.



Motif dan caranya pun beragam. Gelap hati, para pelaku tidak mengindahkan rasa kemanusiaan ketika membunuh korban-korbannya. Berikut ini sepuluh kasus pembunuhan brutal yang sempat menggegerkan di Indonesia.

Kasus Pembunuhan Brutal Menggegerkan

1. Pembunuhan Ibu dan Anak Gadisnya di Subang Jawa Barat


Kasus pembunuhan ibu dan anak gadisnya, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (22) di Subang, Jawa Barat sempat menggegerkan publik. Terjadi pada 18 Agustus 2021, pihak kepolisian sempat ‘buntu’ dan kesulitan untuk mengungkapnya.

Pada akhirnya, Polda Jabar mengambil alih kasus untuk meningkatkan proses penyelidikan. Bahkan, tim dari Mabes Polri pun diturunkan juga guna membantu proses pengusutannya.

Diketahui, sebelumnya warga Kampung Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang digegerkan dengan penemuan dua mayat di dalam bagasi mobil Alphard, Rabu (18/8/2021). Saat bagasi mobil dibuka, di dalamnya terdapat dua korban yang tak lain ibu dan anak gadisnya dengan kondisi tak berbusana dan mengalami luka parah di bagian kepala.



Hingga akhirnya, ada lima orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Di antaranya M Ramdanu (keponakan Tuti), Yosep Hidayah (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

2. Pembunuhan Berantai Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara

Slamet Tohari alias Mbah Slamet adalah sosok dukun pengganda uang yang menjadi pelaku pembunuhan berantai. Tercatat, ia sudah membunuh 12 orang yang diketahui sebagai kliennya sendiri.

Pembunuhan berantai Mbah Slamet awalnya tidak disadari orang lain. Namun, korban terakhir bernama Paryanto (53) curiga, sehingga meninggalkan pesan suara dan lokasi yang sempat dikirim ke anaknya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)