alexametrics

Ketua KPU Jateng: 6 Daerah Kekurangan Logistik Pemilu

loading...
Ketua KPU Jateng: 6 Daerah Kekurangan Logistik Pemilu
Suasana rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto/Taufik Budi
A+ A-
SEMARANG - Sebanyak enam daerah di Jawa Tengah (Jateng) kekurangan logistik Pemilu 2019 yakni pada surat suara calon anggota legislatif di daerah masing-masing. Enam daerah itu yakni Pati, Klaten, Sukoharjo, Grobogan, Sragen, dan Wonogiri.

"Ada beberapa wilayah yang logistiknya belum 100 persen selesai. Kami sudah kirimkan tim ke Jakarta untuk mengawal proses kelengkapan logistik ini dan sudah ada kepastian bahwa dua hari lagi kekurangan itu sudah tercukupi dan segera didistribusikan," kata Ketua KPU Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, Selasa (2/4/2019).

Selain itu, pihaknya juga sudah menyelesaikan perekrutan petugas KPPS yang ada di Jawa Tengah, yang jumlahnya mencapai 115.391 orang. Mereka juga sudah diberi pelatihan agar siap dalam melaksanakan tugas saat pelaksanaan pemilihan berlangsung. (Baca Juga: 20.000 Surat Suara Rusak, KPU KBB Ajukan Penggantian)



"Pada prinsipnya kami sudah siap, hanya tinggal kendala sedikit itu, soal belum lengkapnya logistik di beberapa daerah yang kami pastikan dua hari nanti selesai," tandas dia.

Pernyataan itu disampaikan Yulianto saat rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Rapat yang dihadiri Wakil Gubernur, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Kajati, Ketua DPRD, Ketua KPU, Bawaslu, Intelejen itu secara khusus membahas terkait pelaksanaan tahapan pemilu serentak pada 17 April.

Dalam rapat itu, semua jajaran Forkompimda masing-masing melaporkan persiapan menghadapi ajang pesta demokrasi di Jawa Tengah. Selain mematangkan persiapan, dalam rapat juga dipetakan sejumlah potensi-potensi kerawanan baik saat masa kampanye, proses pemilihan, penghitungan suara hingga pengumuman pemenang.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak