alexametrics

Nelayan yang Hilang Ditemukan Tewas di Parit Sungai Buluh Kecil

loading...
Nelayan yang Hilang Ditemukan Tewas di Parit Sungai Buluh Kecil
Seorang nelayan, warga Desa Kubu, Kecamatah Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng yang sejak Minggu 31 Maret 2019 hilang saat mencari udang di laut akhirnya ditemukan tewas pada Selasa (2/4/2109). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang nelayan, Mahlan (71), warga Desa Kubu, Kecamatah Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang sejak Minggu 31 Maret 2019 hilang saat mencari udang di laut akhirnya ditemukan tewas pada Selasa (2/4/2109) sekira pukul 08.25 WIB. Jazad korban ditemukan petugas SAR gabungan di parit Sungai Buluh Kecil, Desa Teluk Pulai.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di parit Sungai Buluh Kecil, Desa Teluk Pulai Kecamatan Kumai. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan akan langsung dikuburkan,” kata Kasat Polairud Polda Kalteng di Kumai, Iptu Herbet, kepada MNC Media, Selasa (2/4/2019) siang.

Sebelumnya, Mahlan (71) menghilang di tengah laut saat mencari ikan, Minggu 31 Maret 2019. Kakek Mahlan dikabarkan hilang sejak pukul 13.30 WIB.“BPBD Kobar mendapat laporan bahwa telah hilang satu orang yang berprofesi sebagai Nelayan di Desa Kubu, lokasi hilang menurut informasi berada di Tanjung Rema, seberang Desa Kubu,” ujar Kepala BPBD Kobar, Petrus Rindra saat dikonfirmasi MNC Media, Minggu sore.
Seorang Nelayan Desa Kubu, Jali menceritakan, korban Mahlan seperti biasa pergi melaut mencari udang pada Minggu pagi sekira pukul 06.30 WIB. Saat kejadian kondisi cuaca sekitar pukul 13.30 WIB mendung dengan ombak normal, namun arus lumayan deras."Saya tahunya beliau hilang dari warga juga, beliau memang sudah tua dan biasa mencari udang sendirian," ujar Jali.
Jali mengatakan, perahu yang digunakan korban berukuran 3 GT memang seringkali bocor. "Ada kemungkinan perahunya bocor dan disapu ombak, jadi perahu terbalik dan karam bersamaan dengan korban,” tandasnya.

(rhs,sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak