Fantastis, Jabar Pasang Target 100 Juta Kunjungan Wisatawan

Jum'at, 07 Juni 2024 - 18:02 WIB
loading...
Fantastis, Jabar Pasang Target 100 Juta Kunjungan Wisatawan
Pemprov Jabar menargetkan kunjungan wisatawan domestik tembus 100 juta dan wisatawan mancanegara 1 juta orang pada 2024. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menargetkan kunjungan wisatawan domestik ke Jabar tembus 100 juta orang pada tahun 2024. Sementara kunjungan wisatawan mancanegara ditargetkan sebanyak 1 juta orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Herman Suryatman mengatakan, wisatawan domestik yang berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Jabar pada 2023 tercatat sebanyak 85 juta orang. Sedangkan wisatawan mencanegara sebanyak 740.000 orang.



"Kita targetkan tahun ini bisa menembus 100 juta wisatawan domestik dan minimal 1 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Jabar," ucap Herman di Kota Bandung, Jumat (7/6/2024).

Herman pun optimistis, target yang ditetapkan tahun ini bisa tercapai. Menurutnya, kunci untuk mencapai target tersebut adalah kolaborasi Pentahelix, salah satunya dengan pelaku jasa pariwisata.



"Saya yakin target itu bisa, asal kita bekerja, kolaborasi, sabilulungan," ujarnya.

Tak hanya itu, optimisme tersebut didorong dengan penguatan regulasi sektor pariwisata, peningkatan fasilitas hingga kemudahan akses ke destinasi wisata.



"Pemprov Jabar akan memperkuat regulasi, meningkatkan fasilitas serta anggaran. Itu komitmen kami," ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)
pixels