Tragis! Pajero Tabrak Tronton di Tol Binjai-Langsa, 5 Penumpang Tewas

Rabu, 05 Juni 2024 - 21:33 WIB
loading...
Tragis! Pajero Tabrak Tronton di Tol Binjai-Langsa, 5 Penumpang Tewas
Mobil Pajero ringsek usai kecelakaan menabrak belakang truk tronton di Tol Binjai-Langsa, Sumatera Utara yang menewaskan 5 orang. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Mobil Mitsubishi Pajero berwarna perak bernomor polisi BK 1886 AAX terlibat kecelakaan dengan truk tronton bernomor polisi BL 8767 di KM 28A Jalan Tol Binjai-Langsa, Sumatera Utara (Sumut).

Akibat kecelakaan maut ini, mobil Pajero ringsek di bagian depan dan lima penumpangnya tewas serta tiga lainnya mengalami luka berat.

Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan, peristiwa tabrakan maut itu terjadi pada Selasa (4/6/2024) sore.



Saat itu mobil Mitshubishi Pajero yang ditumpanginya sebanyak 8 orang penumpang itu tengah bergerak dari arah Binjai menuju Langsa dengan tujuan akhir Aceh Tamiang.

Setibanya di lokasi kecelakaan, pengemudi Pajero bernama Angga Prama Wijaya (28) diduga kehilangan konsentrasi hingga menabrak belakang truk tronton.

"Akibat kecelakaan itu, mobil Pajero ringsek dan 5 penumpangnya tewas. Termasuk sang sopir," kata Kombes Muji, Rabu (5/6/2024).

Muji mengatakan kelima korban tewas adalah Angga Prama Wijaya (28), Yunita (30), Hiro Wijaya (1), Hugo Wijaya (3 bulan) dan Sri Wahyuni (60).

Sementara penumpang Pajero yang mengalami luka berat adalah Harleen Wijaya (5), Muhammad Mujahid (24), dan Wanita (20).

"Yang meninggal dunia tiga penumpang di depan, dan dua penumpang di tengah. Lalu yang luka berat dua penumpang di tengah dan satu penumpang di belakang. Semuanya warga Aceh Tamiang," jelasnya.

Pasca peristiwa kecelakaan, seluruh korban selamat sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban tewas, sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Untuk kendaraannya sudah kita evakuasi dan saat ini kasus kecelakaan ini sudah ditangani Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara bersama Satuan Lalulintas Polres Langkat," pungkasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)
pixels