Krisdayanti Siap Maju Pilwali Batu, Klaim Dapat Dukungan Elite Parpol dan Rakyat

Rabu, 05 Juni 2024 - 20:28 WIB
loading...
Krisdayanti Siap Maju Pilwali Batu, Klaim Dapat Dukungan Elite Parpol dan Rakyat
Krisdayanti ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (5/6/2024). Foto/SINDOnews/Avirista Midaada
A A A
BATU - Krisdayanti, diva pop Indonesia sekaligus politisi PDI Perjuangan (PDIP) bertekad maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Batu atau Pilkada 2024. Dia mengaku ada dorongan masyarakat bawah yang memintanya maju di kontestasi kepala daerah di Kota Batu.

"Dorongan dari masyarakat bawah, dari masyarakat Kota Batu ini baik itu relawan atau masyarakat bukan dari mekanisme itu menjadi dorongan penugasan untuk menjadi calon kepala daerah," kata Krisdayanti, saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kota Batu, Rabu (5/6/2024).



Hasil survei juga menunjukkan nama Krisdayanti menjadi yang paling tinggi untuk maju di Pilkada Kota Batu. Berdasarkan survei elektabilitas itu membuatnya percaya diri bisa diusung oleh PDIP.

Namun ia mengembalikan keputusan ke Ketua Umum PDIP dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), terkait siapa yang akan direkomendasikan oleh partainya maju di Pilwalkot Batu.

"Makanya survei itu jadi indikator, bisa jadi poin semangat agar melangkah dan lebih tahu posisi kita seperti apa. Kalau langkah politik, kita tetap menghormati bahwa penugasan itu dari ketua umum dan DPP," ungkap dia.

Namun, perempuan berusia 49 tahun ini mengklaim telah mendapat restu dari beberapa elite partai politik berlambang banteng ini. Apalagi ia didorong untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari Wali Kota Batu sebelumnya Dewanti Rumpoko, yang juga kader PDIP bukan sebagai kandidat bakal calon wakil wali kota.



"Ada beberapa elite yang saya temui ini saya sampaikan dorongan masyarakat ini untuk melanjutkan estafet pemimpin sebelumnya," ujarnya.

Sebagai putra daerah yang lahir di Kota Batu, Krisdayanti juga menginginkan agar kota tempat lahirnya bisa maju.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)
pixels