KSP Gelar Pelatihan Budidaya Hidroponik ke Masyarakat Cilegon

Rabu, 05 Juni 2024 - 19:20 WIB
loading...
KSP Gelar Pelatihan Budidaya Hidroponik ke Masyarakat Cilegon
Masyarakat yang berasal dari 18 Kelurahan terdekat dengan Kawasan Industri Krakatau Cilegon, Banten mendapat pelatihan budidaya hidroponik pada Rabu (5/6/2024). Foto/Ist
A A A
CILEGON - Masyarakat yang berasal dari 18 Kelurahan terdekat dengan Kawasan Industri Krakatau Cilegon, Banten mendapat pelatihan budidaya hidroponik pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan dengan tema Pelatihan Hidroponik Sebagai Sarana Pertanian Pada Lahan Yang Terbatas ini digelar sebagai salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di Kota Cilegon. Selain itu agar masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan.



Pelatihan dibuka oleh Nia Ninfa Novia selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Krakatau Sarana Properti (KSP). Dalam kesempatan itu disampaikan apresiasi kepada seluruh peserta pelatihan hidroponik yang hadir termasuk juga owner Fans Hidro Anis Fuad Salam.

"Ini adalah perhatian nyata dari kami yang tidak hanya concern dengan masalah CSR sosial lainnya, tapi kami hadir di tengah masyarakat dengan memberikan berbagai pelatihan, agar masyarakat khususnya yang berdekatan dengan Kawasan Industri Krakatau bisa lebih berkesinambungan dalam hal kegiatan yang dilakukan," ujar Nia Ninfa Novia.

Selepas dari pelatihan hidroponik ini, lanjut dia, para peserta dapat mempraktikkan secara langsung sehingga hasilnya bisa dinikmati peserta dan masyarakat.

"Dengan pelatihan budidaya hidroponik ini, kita diajarkan bertani tanpa harus punya lahan yang besar. Harapan lainnya setelah diadakan pelatihan hidroponik ini, dapat mencetak para petani millenial hidroponik di Kota Cilegon maupun sekitarnya," ujarnya.



Selain itu, kata dia, ke depannya semoga bisa berdampak positif untuk membantu dalam hal perekonomian khususnya kepada masyarakat yang berbudidaya hidroponik ditempatnya masing-masing.

Sementara itu, Anis Fuad Salam pemilik Hydro Fans Serang menjelaskan, ada banyak keuntungan bagi masyarakat sekitar Kawasan Industri Krakatau dengan menjadi petani hidroponik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)
pixels