Aliran Listrik di Sebagian Sumatera Padam Akibat Gangguan Transmisi SUTT Lubuk Linggau-Lahat

Rabu, 05 Juni 2024 - 12:32 WIB
loading...
Aliran Listrik di Sebagian Sumatera Padam Akibat Gangguan Transmisi SUTT Lubuk Linggau-Lahat
Gangguan kelistrikan akibat gangguan Transmisi SUTT 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat mengakibatkan aliran listrik di sebagian wilayah Sumatera padam. Foto/SINDOnews/Nanang Fahrurozi
A A A
MUARA BUNGO - Gangguan kelistrikan terjadi pada sejumlah jaringan transmisi di Pulau Sumatera yang berdampak dengan padamnya listrik di sejumlah wilayah di Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi hingga Bengkulu.

Padamnya aliran listrik terjadi sejak Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 11.00 WIB, mulai dari Lampung, Sumsel, Jambi, dan Bengkulu. Kondisi ini akibat adanya gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat.



Agung Pratomo Manager PLN UP3 Muaro Bungo menjelaskan, pihaknya masih berusaha untuk mengatasi gangguan transmisi saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 275 kilovolt (kV) Lubuk Linggau-Lahat.

PLN menangani kondisi tersebut di setiap Unit Layanan Pelanggan untuk Wilayah di bawah naungan PLN UP3 Muaro Bungo ,seperti Bungo,Tebo,Rimbo Bujang,Bangko,Kerinci dan Sarolangun. Pihaknya terus berusaha memanuver beban untuk pemadaman bergantian menjelang tegangan transmisi SUTT kembali normal.



Bahkan, PLN menerjunkan ratusan personel ke lapangan guna menelusuri penyebab gangguan agar segera memulihkan kembali sistem kelistrikan yang terdampak.

Menurut Agung Pratomo, petugas masih bekerja karena transmisi itu tidak berada di kota, melainkan di gunung. Untuk itu, pihaknya belum bisa memastikan waktu pemadaman tersebut akan berakhir.



“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan gangguan itu. Kami mengimbau masyarakat bisa memaklumi gangguan tersebut dan harap bersabar karena petugas masih berupaya melakukan perbaikan,” kata dia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)
pixels