2 Minibus Ringsek Terseret Truk Tronton yang Gagal Nanjak di Cikukulu Sukabumi

Selasa, 04 Juni 2024 - 17:23 WIB
loading...
2 Minibus Ringsek Terseret Truk Tronton yang Gagal Nanjak di Cikukulu Sukabumi
Sebuah truk tronton gagal nanjak dan mundur menabrak 2 kendaraan minibus yang berada di belakangnya di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Selasa (4/6/2024). Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebuah truk tronton gagal nanjak dan mundur menabrak 2 kendaraan minibus yang berada di belakangnya. Selain itu 1 unit sepeda motor ikut terseret salah satu mobil yang terdorong truk tronton tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Daneen Medika Apotek dan Praktek Dokter, Kampung Cikukulu, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi , Selasa (4/6/2024) pukul 09.45 WIB.

Empat kendaraan yang terlibat, yakni 1 truk tronton Hino bernomor polisi B 9476 UYX bermuatan pupuk, Daihatsu Sigra F 1540 VM warna putih, Toyota Innova B 1348 VFZ warna putih dan 1 sepeda motor Suzuki Smash bernomor polisi B 3104 FAM.



Pengemudi mobil Toyota Innova, Ulya (45) warga Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengatakan, kejadian berawal saat dirinya mengemudikan kendaraan Toyota Innova dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi.

“Setiba di lokasi, sebetulnya pelan bawa mobil, karena keadaan juga lagi macet atau padat merayap. Terus mobil jenis mini bus yang ada di depan saya bisa lewat (nyalip tronton). Nah, giliran saya akan nyalip, tronton itu mundur tiba-tiba,” ujar Ulya.

Lebih lanjut Ulya mengatakan, dirinya sudah melakukan upaya maksimal untuk menghindari kendaraannya berbenturan dengan belakang truk tronton tersebut. Namun, karena jaraknya sudah dekat, akhirnya kecelakaan pun tak bisa dihindari.

“Waktu itu saya menghindari ke kanan, tapi udah nggak keburu karena emang deket. Nah, tahunya berenti itu tronton, pas dilihat ternyata truk tronton itu tertahan oleh mobil Daihatsu Sigra. Saya pakai mobil Innova, yang kena bagian sebelah kiri," ujar Ulya.



Ulya menambahkan, pada saat kejadian tersebut, di sebelah kanan mobilnya ada sepeda motor yang terjepit di bawah Toyota Innova miliknya. Beruntung saat itu pengendaranya langsung bangun dan berlari sehingga tidak ikut terseret.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)
pixels