Bus Sinar Dempo Tabrak 4 Rumah dan Kendaraan, Ini Pemicunya

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:39 WIB
loading...
Bus Sinar Dempo Tabrak 4 Rumah dan Kendaraan, Ini Pemicunya
Bus Sinar Dempo menabrak empat rumah dan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Rabu (20/3/2024) siang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Bus Sinar Dempo menabrak empat rumah dan sejumlah kendaraan di Malang, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Klampok, Singosari, Kabupaten Malang, pada Rabu (20/3/2024) siang.

Akibatnya bus Sinar Dempo dengan nopol K 7006 OB dari PT Sinar Dempo Bangun Persada ringsek di bagian depannya. Bus tersebut diduga mengalami rem blong saat melaju dari barat ke timur. Kemudian bus hilang kendali usai melintas jalanan menurun.



Bus lantas menabrak empat rumah di kanan jalan dari arah barat. Rumah-rumah itu mengalami kerusakan di bagian depannya. Bahkan satu rumah yang difungsikan salon juga mengalami kerusakan parah.

Bus truk melaju hingga menabrak truk berwarna kuning, yang berisikan galon air mineral mengalami kerusakan parah hampir di seluruh bagiannya.

Muatan air mineral galon bahkan sampai berserakan di jalan. Beberapa muatan galon bahkan sampai masuk ke dalam bus yang diduga mengalami rem blong, hingga menabrak sejumlah rumah dan kendaraan.

Total ada 7 korban baik dari tiga orang terdiri suami istri dan anak mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR, yang melintas di Jalan Raya Klampok. Dua pengemudi lainnya yakni sopir truk dan kernetnya, sedangkan sopir bus dan kernetnya juga menjadi korban dalam kecelakaan ini.



Seluruh korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Belum ada keterangan apakah ada korban meninggal atau tidak, karena dari penuturan beberapa saksi korban dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Hingga pihak 14.53 WIB, proses evakuasi kendaraan masih berlangsung. Kepolisian dibantu tim medis dan warga sekitar bahu membahu mengevakuasi bangkai kendaraan.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Raya Klampok dari Singosari menuju ke Sumberawan atau jalur alternatif Singosari - Batu terpaksa dibuka tutup.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)