Bobby Nasution Terus Cari Dukungan Parpol untuk Maju Pilgub Sumatera Utara

Selasa, 04 Juni 2024 - 17:01 WIB
loading...
Bobby Nasution Terus Cari Dukungan Parpol untuk Maju Pilgub Sumatera Utara
Bobby Nasution seusai melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Selasa (4/6/2024). Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan dirinya akan terus mencari dukungan partai politik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Sumatera Utara 2024.

Hal tersebut dia sampaikan kepada awak media seusai melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat pada Selasa (4/6/2024).

"Ya tadi pasti nanya tentang apa yang akan dibawakan ya seperti visi misi untuk Sumatera Utara. Terus tadi bicara tentang bagaimana membangunnya apakah kebersamaan atau tidak," ujar Bobby Nasution.



Meskipun demikian Bobby mengaku akan terus mencari dukungan dari berbagai partai politik lainnya agar bisa melaju dalam Pilgub Sumatera Utara. Bobby menyebutkan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dan mengikuti berbagai tahapan setelah dinyatakan lulus dalam tahap awal UKK DPP PKB.

"Cuman setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Mudah-mudahan tentunya yang kita harapkan tadi yang kita sampaikan ini untuk sumatera utara dan juga untuk sama sama membangun sumatera utara,” pungkas Bobby Nasution.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumatera Utara Jafar Sukhairi Nasution mengatakan ada sinyal baik terkait pencalonan Bobby Nasution di Sumatera Utara.

"Alhamdulillah sinyalnya sangat kuat mudah mudah-mudahan kehadiran beliau jari ini membawa keberkahan. Dari bahasa dan gesturnya sudah tinggal kita sabar menunggu, mudah-mudahan Sumatera Utara mampu lebih maju lagi, lebih berkembang lagi," kata Jafar.



Sebagaimana diketahui sebelumnya, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB, Ahmad Iman Sukri menjelaskan pada hari ini akan dilakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Tak hanya Bobby Nasution, kandidat Bacagub lainnya seperti Edy Rahmayadi juga disebut-sebut akan mengambil formulir untuk Bacagub Sumatera Utara di DPP PKB.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)
pixels