Edan! Sekali Beraksi Maling di Bandarlampung Gasak 3 Motor Sekaligus

Senin, 03 Juni 2024 - 23:06 WIB
loading...
Edan! Sekali Beraksi Maling di Bandarlampung Gasak 3 Motor Sekaligus
Petugas kepolisian meminta keterangan penghuni kos terkait pencurian 3 unit motor di kosan Jalan Bumi Manti, Gang Way Kanan, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung. Foto/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Labuhan Ratu, Kampung Baru, Bandarlampung, benar-benar meresahkan. Sekali beraksi mereka menggasak 3 unit motor matik sekaligus di kosan Jalan Bumi Manti, Gang Way Kanan, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung.

Adapun 3 motor yang digasak maling tersebut, yaitu Beat warna Hitam Merah bernomor polisi (nopol) BE 2778 ACR, Beat warna Ungu bernopol BE 4289 YF, dan Beat warna Hitam tanpa nopol.

Salah satu korban, Widya mengatakan, kejadian itu terjadi ketika para penghuni kos sedang tertidur. “Kalau dari CCTV sekitar pukul 03.45 WIB komplotan itu datang," ujarnya, Senin (3/6/2024).



Widya menuturkan, dia baru mengetahui motornya hilang setelah diberitahu penghuni kos lainnya sekitar pukul 05.00 WIB. “Saya dibangunin ada 3 motor hilang, punya saya salah satunya. Motor Honda Beat semua," tuturnya.

Pada saat kejadian, lanjut Widya, posisi gerbang kosan sudah tertutup dan semua motor dalam keadaan terkunci stang. “Dari CCTV, pelaku berjumlah 5 orang. Yang naik scoopy bonceng 3, satunya naik vario bonceng 2,” jelasnya.

Widya menduga para pelaku sudah berencana menggasak motor di kosan tersebut lantaran jumlah motor yang digasak sesuai dengan jumlah pelaku.

"Ada 4 motor di parkiran, tapi yang diambil 3 motor. Jadi motor itu distep dulu sama mereka keluar kosan biar ga bunyi, padahal ada alarm motor tapi tidak bunyi," ungkapnya.



Widya menambahkan, dia dan dua korban lainnya telah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Kedaton guna ditindaklanjuti. Dia berharap polisi segera menangkap pelaku dan tidak ada lagi kejadian kehilangan motor di wilayah Kedaton.

Sementara Kapolsek Kedaton AKP Budi Harto mengatakan bhabinkamtibmas sudah ke lokasi dan meminta korban agar laporan. “Bhabin sudah ke lokasi, nanti diarahkan ke polsek untuk lapor," ujarnya singkat.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)
pixels