Koalisi Bersama 6 Parpol Non Parlemen, Perindo Lampung Deklarasikan KLB

Minggu, 02 Juni 2024 - 18:10 WIB
loading...
Koalisi Bersama 6 Parpol Non Parlemen, Perindo Lampung Deklarasikan KLB
DPW Partai Perindo Lampung mengumumkan pembentukan Koalisi Lampung Bersatu (KLB) bersama enam partai politik non-parlemen. Foto/Ira Widyanti/MPI
A A A
BANDARLAMPUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Lampung mengumumkan pembentukan Koalisi Lampung Bersatu (KLB) bersama enam partai politik non-parlemen lainnya. Koalisi ini akan berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Koalisi Lampung Bersatu (KLB) terdiri dari tujuh partai politik non-parlemen, yaitu Partai Ummat, Perindo, Gelora, PBB, Partai Buruh, PKN, dan Garuda.

Ketua KLB Lampung, Abdullah Fadri Auli, menegaskan bahwa sejak awal, tujuh partai ini sudah membentuk komitmen untuk bersatu. Abdullah menyatakan bahwa jika ada calon yang ingin berkoalisi dengan KLB, maka ketujuh partai ini akan mendukung bersama hingga akhir.

"Jadi tidak bisa satu partai saja, kita terus bersama sampai akhir," ujar Abdullah saat deklarasi KLB di Bandarlampung, Jumat (31/5/2024).



Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 lalu, jika diakumulasi, ketujuh partai ini memperoleh suara sebanyak 150 ribu suara atau lebih dari 3 persen. Abdullah menjelaskan bahwa masing-masing partai dalam koalisi ini memiliki struktur organisasi hingga tingkat desa, sehingga koalisi ini siap untuk memberikan dukungan penuh kepada calon yang dipilih.

"Hingga saat ini sudah ada dua calon yang berkomunikasi, tetapi untuk nama belum bisa disebutkan," ungkap Abdullah.

Terkait absennya PSI dalam koalisi, Abdullah mengindikasikan bahwa kemungkinan ada perintah dari DPP PSI yang membuat mereka tidak bergabung. "Berdasarkan informasi yang kita terima seperti itu, tetapi kita sudah pernah ajak dan komunikasi," tutupnya.

Sekretaris Bappilu Partai Perindo Provinsi Lampung, Safriza Syani, menekankan bahwa KLB adalah bentuk tanggung jawab politik dari partai-partai non-parlemen yang belum berhasil menempatkan kadernya di legislatif Provinsi Lampung pada pemilu legislatif 2024 lalu.

"Jadi KLB ini bertanggungjawab dengan cara ikut serta dalam pemilukada 2024 dan ikut memenangkan pemimpin untuk turut serta aktif mengawal pemerintahan di provinsi Lampung ke depan, dengan tujuan Perubahan Lampung lebih baik di segala bidang dan bermartabat," pungkas Safriza.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4447 seconds (0.1#10.140)
pixels