Duta Damai Garda Terdepan Tangkal Radikalisme Generasi Muda

Minggu, 02 Juni 2024 - 16:54 WIB
loading...
Duta Damai Garda Terdepan Tangkal Radikalisme Generasi Muda
Deputi 1 Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Roedy Widodo mengukuhkan anggota baru Duta Damai Sumbar di Padang. Foto/Ist
A A A
PADANG - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengukuhkan anggota baru Duta Damai Sumatera Barat (Sumbar) di Padang. Duta Damai ini diharapkan dapat meningkatkan pencegahan penyebaran radikalisme terorisme di kalangan generasi muda.

Mereka akan menjadi agen perubahan dalam menyebarkan konten dan perilaku cinta damai, toleran. Hal itu harus terus dikembangkan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.



“Tugas adik-adik Duta Damai Regional Sumbar sangat berat tapi mulia. Makanya harus disertai niat dan kemauan keras. Anda adalah pilar terdepan dalam rangka memberikan publick awareness, public resilience, cegah, dini, tentunya dengan kemampuan para duta damai dibidang teknologi, komunikasi visual, dan penulisan,” kata Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Roedy Widodo saat pengukuhan, dikutip Minggu (2/6/2024).



Selain itu, mereka diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat untuk menyebarkan perdamaian dalam rangka merawat keutuhan NKRI.

Roedy Widodo menjelaskan, penanggulangan terorisme bukan hanya tugas BNPT, Polri, TN, dan Kementerian/Lembaga terkait. Karena itu, pihaknya menjalankan strategi penanggulangan terorisme dengan program pentahelix.

Pertama adalah pemerintah melalui Kementerian/Lembaga, serta Pemprov, dan Pemda. Kedua masyarakat, kemudian kolaborasi dengan media untuk memviralkan dan mengekspos kegiatan pencegahan agar masyarakat tahu bahwa BNPT telah melakukan berbagai program pencegahan.



Selanjutnya adalah pengusaha, kemudian akademi mulai dari perguruan tinggi sampai level pendidikan dasar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)
pixels