alexametrics

Anggota Yonif RK 751/VJS Evakuasi Korban Bencana Alam di Sentani

loading...
Anggota Yonif RK 751/VJS Evakuasi Korban Bencana Alam di Sentani
Tampak anggota TNI tengah membantu pengendara yang terjebak di jalan akibat banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua. (Ist)
A+ A-
SENTANI - Hujan deras yang terjadi, mulai dari hari Sabtu (16/3/2019) malam sampai dengan Selasa (19/3/2019) malam, menimbulkan bencana alam banjir bandang di wilayah Sentani, Jayapura, Papua. Banyak permukiman warga yang terkena musibah banjir tersebut. Perumahan, Ruko, fasilitas di jalan seperti jembatan, jalan utama pun terkena imbasnya.

Banyak kerusakan yang terjadi dan hujan pun terus turun setiap malam, sehingga menimbulkan kekhawatiran di masyarakat. Kekhawatiran itu pun menimbulkan banyaknya masyarakat yang mengungsi ke Posko banjir atau ke keluarga yang daerahnya tidak terkena bencana banjir.

Posko banjir banyak dibuat di sekitar Sentani terutama yang tidak terkena banjir, salah satunya di Posko Yonif RK 751/VJS yang bertempat di KSA Yonif RK 751/VJS.



Dalam rangka membantu masyarakat yang terkena musibah, mulai dari hari Sabtu malam masyarakat yang bertempat tinggal di BTN Sosial sudah banyak yang mengungsi ke Asrama.

Karena setiap harinya selalu bertambah, maka Danyonif RK 751/VJS Mayor Inf. Rofi Irwansyah memberikan perintah untuk membuat posko bencana alam agar dapat mewadahi masyarakat yg terkena musibah.

Banyak dukungan logistik yg ada di Posko bencana alam tersebut, seperti makanan, minuman, air bersih, baju, popok bayi, Susu bayi, dan perlengkapan lainnya tersedia di Posko tersebut dalam rangka membantu masyarakat yg terkena banjir bandang.

"Yonif RK 751/VJS mengutamakan yang terbaik untuk masyarakat, di samping kejadian asrama Yonif RK 751/VJS yang juga terkena imbas bencana alam banjir, untuk bantuan masyarakat akan selalu ada karena di samping membantu masyarakat sekitar Yonif RK 751/VJS juga memberikan pertolongan secepatnya untuk yang membutuhkan bantuan terutama bencana alam," ujar Mayor Inf. Rofi Irwansyah.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak