Objek Wisata Situ Cisamping Pangandaran Ditebar Ikan Koi dan Ikan Komet

Jum'at, 15 Maret 2019 - 22:12 WIB
Objek Wisata Situ Cisamping Pangandaran Ditebar Ikan Koi dan Ikan Komet
Objek Wisata Situ Cisamping Pangandaran Ditebar Ikan Koi dan Ikan Komet
A A A
PANGANDARAN - Objek Wisata Situ Cisamping di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran ditebar ikan hias. Jumlah ikan hias yang ditebar sebanyak 53.156 ekor terdiri dari ikan koi ukuran 3 hingga 5 centimeter dan ikan komet ukuran 2 hingga 3 centimeter.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Pangandaran Rida Nirwana mengatakan, tebar ikan hias tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan wisata air di lokasi objek wisata situ Cisamping. Ikan hias yang ditebar bersumber dari Balai Besar Pengembangan Air Tawar (BBPAT) Sukabumi.

"Jenis ikan hias yang ditebar di antaranya ikan koi dan ikan komet. Program tebar ikan hias ini dari Kementerian dan Kelautan (KKP) melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Pangandaran," kata Rida, Jumat (15/3/2019).

Rida menuturkan, selain untuk menunjang sarana dan fasilitas wisata, dengan program tebar ikan hias tersebut bisa menjadi potensi budidaya ikan hias di masyarakat. Untuk jenis ikan koi ukuran 5 hingga 6 centimeter sebanyak 8000 ekor, ikan koi ukuran 3 hingga 5 centimeter sebanyak 23.790 ekor dan ikan komet ukuran 2 centimeter hingga 3 centimeter sebanyak 21.366 ekor.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)