Wisatawan Tewas saat Tubing, Tiga Asal Jakarta dan Satu Warga Malaysia

Rabu, 13 Maret 2019 - 21:15 WIB
Wisatawan Tewas saat Tubing, Tiga Asal Jakarta dan Satu Warga Malaysia
Wisatawan Tewas saat Tubing, Tiga Asal Jakarta dan Satu Warga Malaysia
A A A
MAGELANG - Empat wisatawan yang tewas saat tubing di Kali Gono, Dusun Tampir Wetan, Desa Tampir, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2019). Tiga korban merupakan warga asal Jakarta dan satu orang berasal dari Malaysia.

Identitas korban tewas asal Selangor, Malaysia, adalah Datin Hasisa (65). Sedang tiga korban tewas asal Jakarta, adalah Jully (42) warga APT Palm Mansion Tower, Kali Deres, Jakarta Barat; Tantri Aries Tiawati (51) warga Jalan Janur Asri 9 No 20, Kelapa Gading, Jakarta Utara; dan Sisilia Mantjoeng (48), warga Manggarai Selatan I/7 Tebet, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, para wisatawan tersebut hanyut saat mengikuti tubing di Little Ubud di Kali Gono, Dusun Tampir Wetan, Desa Tampir. Sebelum meluncur bebas di atas permukaan arus Kali Gono, debit air dalam kondisi stabil. Namun dalam perjalan, tiba-tiba terjadi banjir dan mereka hanyut.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho menjelaskan, para korban merupakan agen pariwisata dari daerah Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan salah satunya dari Malaysia. “Sekitar 12 orang sedang mencoba jalur tubing di daerah Candimulyo. Sekitar pukul 12.00 WIB mereka turun. Saat istirahat tiba-tiba banjir bandang datang dan mereka hanyut,” kata Kapolres. (Baca juga; Tersapu Banjir, Empat Wisatawan Tewas saat Tubing di Magelang )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5532 seconds (0.1#10.140)